Beranda Uncategorized Cara Jitu Cegah Korupsi, Prabowo Akan Perbaiki Gaji Pegawai dan Pejabat

Cara Jitu Cegah Korupsi, Prabowo Akan Perbaiki Gaji Pegawai dan Pejabat

Prabowo Subianto - foto istimewa viva.co.id

SERANG  – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memiliki cara jitu untuk menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan. Prabowo juga mengaku optimistis bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno untuk mengunci kebocoran-kebocoran anggaran negara yang selama ini terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dihadapan ratusan emak-emak Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) saat berkunjung ke kediamannya, di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

“Saya selalu ditanya Pak Prabowo optimistis gak? saya optimistis, karena saya tahu dimana kunci-kunci kebocoran itu semuanya. Yang penting niat semua pemimpin tidak boleh memperkaya dirinya sendiri, kalau itu saya janji kepada kalian semua,” ungkap Prabowo seperti dikutip dari beritasatu.com.

Dalam keterangan yang diterimaBeritasatu.com, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, langkah yang akan ia ambil untuk menekan praktik korupsi dilingkungan pemerintahan salah satunya dengan cara mengelola sumber kekayaan negara dengan baik, sehingga bisa memperbaiki gaji semua pegawai dan pejabat pemerintahan.

Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, maka tidak ada alasan lagi para pejabat pemerintahan melakukan korupsi, pungli dan praktik sogok menyongok. Bila itu masih dilakukan, maka saksi hukum akan diberlakukan dengan tegas dan tidak pandang bulu.

“Pemerintahan yang akan saya pimpin nanti tidak akan mengizinkan pejabat-pejabatnya memperkaya dirinya atau keluarganya. kekayaan kita cukup kalau kita kelola dengan baik, cukup, kita mampu memperbaiki gaji-gaji semua pejabat Indonesia, jadi gak usah nyolong-nyolong, gak usah minta-minta sogokan, kita bisa dan kita mampu,” tegas Prabowo.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan, bahwa dirinya akan menekan praktik korupsi sekecil mungkin di segala sektor pemerintahan. Selain itu ia juga menuturkan bahwa setelah ia dan Sandiaga Uno dinyatakan pemenang Pemilu 2019, maka ia langsung mencari putra putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan.

“Dan saya sudah bertekad, kalau Inshaa Allah begitu kita dapat mandat saya akan memulai proses mencari putra putri terbaik bangsa Indonesia dari setiap lapisan. Kita akan memandang masalah bangsa ini suatu perjuangan besar dimana kita butuh otak-otak dan hati terbaik seluruh bangsa Indonesia,” kata Prabowo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini