Beranda Cinta Cara Cari Tahu Gebetan Kamu Masih Single atau Sudah Berpasangan Lewat Instagram

Cara Cari Tahu Gebetan Kamu Masih Single atau Sudah Berpasangan Lewat Instagram

481
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Wanita biasanya suka stalking media sosial pria yang sedang ia taksir, atau bahkan melakukan pendekatan dengan dirinya. Wajar saja bila mereka suka ‘kepo’, karena semua wanita pasti tak ingin menjalin hubungan dengn orang yang salah. Cara ini juga cukup efektif untuk menyelidiki orang yang akan memasuki lebih jauh ke kehidupannya.

Tak sedikit wanita yang dicap ‘pelakor’ karena saat proses berkenalan tak menyelidiki lebih lanjut apakah pria yang sedang dekat dengannya single atau taken. Oleh karena itu stalking media sosial sepertinya sudah menjadi hal yang perlu dilakukan.

Ada begitu banyak jenis media sosial. Namun, beberapa waktu terakhir ini, Instagram menjadi media sosial yang banyak dipakai.

Nah, buat kamu yang sedang PDKT atau naksir dengan seorang pria, berikut cara mengetahui status seorang pria dari profil Instagram seperti dilansir detik.com.

1. Lihat Foto Profilnya

Jika kamu melihat ada seorang wanita di dalam foto profilnya, maka kemungkinan besar dia sudah taken atau ada yang punya. Entah itu pacar atau istri. Jika kebanyakan hanya ada fotonya sendiri, ada kemungkinan dia masih single. Tapi kamu harus tetap hati-hati karena ada kemungkinan ketiga, yaitu dia tipe orang yang tidak suka memperlihatkan pasangannya ke publik. Untuk itu kamu perlu melakukan langkah selanjutnya.

2. Cermati Wanita yang Diunggah di Feed Instagram

Kamu juga perlu menelusuri setiap wanita yang ada di dalam feed Instagram-nya. Jika ada satu wanita yang sering muncul, maka kamu perlu curiga, jangan-jangan dia adalah pasangannya. Gali lebih dalam dengan mengunjungi profil wanita yang ia posting.

3. Pastikan Tak Ada Foto Berpasangan

Ini adalah petunjuk yang sangat jelas. Jika kamu melihat ada fotonya yang sedang berpelukan, berciuman atau sekadar berpegangan tangan, pria itu kemungkinan besar sudah taken. Namun jika ia mengatakan bahwa foto itu adalah foto lama yang lupa dihapus, jangan percaya begitu saja. Telusuri siapa wanita itu, karena kamu pasti akan mendapatkan info yang lebih banyak.

4. Periksa Caption dan Tagar yang Dipakai

Caption juga harus kamu cek satu per satu di setiap foto Instagram si dia. Jika dia sering memposting foto dengan caption dan tagar yang menunjukkan single, seperti #foreveralone atau #mymomwantsmetodate, kamu bisa bersenang hati. Itu artinya dia kemungkinan besar masih single.

5. Lihat Foto Orang yang Menandainya

Instagram juga bisa menunjukkan foto dari orang lain yang menandai atau tag pria yang sedang dekat denganmu. Jika ada seorang wanita yang intens nge-tag akun si dia, maka kemungkinan besar wanita itu adalah pasangannya atau mungkin juga naksir dirinya. Kemungkinan ketiga adalah wanita tersebut adalah sahabanya. Namun jika orang yang nge-tag akunnya berbeda-beda mungkin saja dia memang masih single dan tidak terikat.

6. Lihat Foto-foto di Feed Instagram

Media sosial memang tak sepenuhnya menujukan kehidupan nyata dari orang itu. Setiap orang hanya ingin menunjukkan bagian terbaik dari dirinya ke media sosial. Jika kamu melihat segala yang di-posting oleh si dia itu adalah hal baik, bisa jadi dia memang sedang ingin menarik perhatian lawan jenis yang mengikutinya, termasuk kamu, yang menandakan bahwa dia kemungkinan masih single.

Stalking Instagram gebetan mungkin hanya salah satu cara untuk mengenalnya lebih dalam. Namun, jika kamu tidak ingin terjebak, sebaiknya tanyakan secara langsung apakah dia single atau sudah memiliki pasangan. Sebab, hanya dengan komunikasi yang baik sebuah hubungan akan berjalan dengan langgeng.

(Red)