Beranda Pemerintahan Calon Kades Terpilih Kabupaten Tangerang Diminta Tak Konvoi Rayakan Kemenangan

Calon Kades Terpilih Kabupaten Tangerang Diminta Tak Konvoi Rayakan Kemenangan

Ilustrasi - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli meminta kepada para calon kades terpilih untuk tidak melaksanakan konvoi dan arak-arakan kemenangan. Kata dia, jangan sampai konvoi calon kades terpilih menimbulkan kerumunan dan menjadi sumber konflik fisik antar pendukung karena saat ini wilayah Kabupaten Tangerang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Selain masih dalam situasi pandemi, konvoi dan arak -arakan itu memicu kerumunan dan memancing kemarahan pendukung calon yang kalah”, kata Mad Romli melalui keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Mad Romli berharap agar seluruh calon kepala desa baik yang kalah maupun yang terpilih bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bisa meredam para pendukungnya dalam sampai seluruh tahapan Pilkades selesai.

Menurutnya, menang dan kalah adalah hal yang biasa, untuk itu dia mengimbau agar kepala desa terpilih untuk tidak merasa jumawa dan harus bisa merangkul yang kalah.

Dia juga meminta para Calon Kades terpilih mensyukuri amanah yang telah diberikan dengan karya nyata, bukan pesta pora yang pada akhirnya merugikan banyak pihak.

“Kades terpilih harus bisa merangkul yang kalah dan segera melakukan rekonsiliasi, agar pembangunan di Kabupaten Tangerang dapat terus dilaksanakan dan berjalan sesuai proses yang telah ditetapkan. Semua itu demi kebaikan bersama, seluruh masyarakat”, katanya.

Dia berharap agar calon kepala desa yang belum beruntung untuk tetap semangat dan tidak patah arang. Mereka semua harus tetap mendukung kepada calon terpilih, karena pada hakekatnya pembangunan di Kabupaten Tangerang tidak akan berjalan tanpa dukungan dan peran serta seluruh masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangunan Kabupaten Tangerang agar semakin gemilang. Mari kita bersama-sama bersinergi, saling peduli dan bergotong royong mewujudkan Kabupaten Tangerang yang Sehat, Bangkit dan Gemilang sebagaimana tema HUT Kabupaten Tangerang yang ke-389”, jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini