Beranda Olahraga Cabor Taekwondo Kota Tangerang Sabet 3 Emas di POPDA XI Banten

Cabor Taekwondo Kota Tangerang Sabet 3 Emas di POPDA XI Banten

Atlet Cabor Taekwondo Kota Tangerang saat berlaga di POPDA XI Banten

TANGERANG – Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 pada cabang olahraga (Cabor) Taekwondo dimulai dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Pada hari pertama Selasa (11/6/2024) di GOR Nambo, Karawaci, atllet taekwondo Kota Tangerang berhasil menunjukkan dominasi dengan meraih 8 medali. Terdiri dari 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Ketua pelatih taekwondo kontingen Kota Tangerang, A Sofyan mengungkapkan, kontingen Kota Tangerang menurunkan 24 atlet yang terdiri dari untuk kelas tanding 10 putra dan 10 putri serta untuk kelas nomor jurus yakni 4 atlet.

“Alhamdulillah, kontingen Kota Tangerang mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Walaupun hari ini kami mendapatkan medali 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu dari delapan kelas yang dipertandingkan. Namun rasa bangga atas pencapaian para atlet patut untuk diapresiasi,” ungkap A Sofyan.

Prestasi yang gemilang tersebut tak luput dari persiapan yang cukup matang. Tak disangka selama dua tahun atlet dipersiapkan untuk kejuaran POPDA XI Banten. Namun ada beberapa kendala pada pertandingan pada hari ini, karena atlet asal Kota Tangerang Selatan yang menjadi lawan terberat kontingen Kota Tangerang.

“Saya memiliki target menjadi juara umum pada POPDA XI Banten ini. Semoga target tersebut tercapai dan kontingen Kota Tangerang dapat membanggakan nama Kota Tangerang. Apapun hasilnya, kepercayaan dan optimisme untuk menjadi juara umum harus diraih,” lanjutnya.

Berikut nama peraih medali atlet takwondo Kota Tangerang pada POPDA XI Banten :

1. Emas
– Under 48 kg putra – Irsyad Zahir Maulana Ludin
– Under 51 kg putra – Ghailan Danish Al Gifari
– Under 63 kg putra – Avram Anugrah Nababan

2. Perak
– Under 45 kg putra – Mohamad Fajar

3. Perunggu
– Under 63 kg putra – Fa-iz Faadhillah Ibrahim
– Under 68 kg putra – Arrazaq Dalili
– Under 59 kg putri – Arsy Rengganis Yupa Wahidza
– Under 68 kg putri – Gwen Fortunata Andrea

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News