Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Lantik dan Ambil Sumpah 223 Pejabat

Bupati Tangerang Lantik dan Ambil Sumpah 223 Pejabat

KAB TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah 223 Pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang, bertempat di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Jumat (7/2/2020).

Berdasarkan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 821.2/Kep.146-Huk/2020 tentang pengukuhan, pengangkatan dan alih tugas/alih jabatan Pegawai Negeri Sipil Negeri dalam jabatan Administrator, Pengawas dan jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang jumlah pejabat eselon III/a sebanyak 24 orang, III/b 32 orang, eselon IV/a 109 orang dan IV/b 58 orang.

Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan proses mutasi aparatur merupakan sesuatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Selain untuk penyegaran dan memberikan suasana baru dalam bekerja, proses mutasi ini pun dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kelayakan berdasarkan proses kepatutan, kecakapan dan pengalaman yang cukup, serta loyalitas dan dedikasi terhadap pekerjaan.

“Segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru, tunjukan kinerja dan jadikan suasana kerja yang kondusif, bangun kepercayaan bersama rekan kerja,” ujar Ahmed Zaki Iskandar pada saat memberikan sambutan.

Lanjut Zaki, dirinya menekankan kepada ASN yang baru dilantik bahwa jabatan yang mereka emban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga.

“Buktikan Pegawai Negeri Sipil sebagai Aparatur Negara yang berdaya guna dan berhasil guna. Abdi Negara dan abdi masyarakat sudah sepatutnya berorientasi pada peningkatan kualitas kerja,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hendar Herawan menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengisi kekosongan, juga ada yang alih tugas dan promosi serta pengukuhan bagi dinas yang berubah struktur organisasi. Di antaranya Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Camat, Kepala Bagian, Kepala bidang, lurah dan hingga kepala seksi di OPD.

“Seperti kekosongan jabatan Camat Cikupa yang tadinya dijabat pelaksana tugas oleh Hendar Herawan sekarang diisi oleh Abdullah yang sebelumnya menjabat Camat Sukadiri. Selain itu ada enam camat yang menempati posisi baru yaitu Camat Pakuhaji di jabat H Asmawi, Camat Sukamulya Samsu, Camat Kroni H Tibi, Camat Legok H Bambang Misbahudin,” ujar Hendar.

Untuk Camat yang promosi, dipaparkan Hendar ada tiga yakni Karsan Camat Solear sebelumnya menjabat Sekcam Sukadiri, Saedaman menjabat Camat Gunung Kaler yang sebelumnya Sekcam Curug, dan Yandri Permana yang sebelumnya menjabat Sekcam Pakuhaji sekarang menjabat Camat Sukadiri.

“Untuk eselon IVb pergeseran terjadi salah satunya Febi Febiansyah Yusuf yang tadinya menjabat Sekel Pakulonan Barat menjadi Kasubag ULP Bagian Pengadan Barang di Sekretaris Kabupaten Tangerang promosi ke eselon IV/a,” paparnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini