Beranda Pemerintahan Bupati Serang Lantik 15 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Fungsional

Bupati Serang Lantik 15 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Fungsional

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat Melantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Serang pada Kamis (17/3/2022). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melantik dan mengambil sumpah janji 15 pejabat terdiri dari 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 8 jabatan Administrator, dan 4 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang pada Kamis (17/3/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Bupati Serang tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asisten Daerah (Asda) I Nanang Supriatna, Asda II Hamdani serta Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang hadir secara virtual.

“Sekarang sudah berjalan APBD di 2022 tentunya mereka sudah tidak bisa belajar lagi, harus langsung cepat menyelesaikan tugas-tugasnya di masing-masing OPD,” ujar Tatu usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pada Kamis (17/3/2022).

Bupati juga berharap kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik maupun yang hadir agar dapat menunjukkan dedikasi, dan meningkatkan kinerja.

“Saya berharap semuanya lancar dan dapat meningkatkan lagi kinerjanya di semua OPD,” kata Tatu.

Adapun 3 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi yakni Rudy Suhartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadi Inspektur pada Inspektorat, Mohamad Ishak Abdul Rauf sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Okeu Oktaviana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB).

Selanjutnya, 8 pejabat administrator yaitu Arif Roikhan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bapenda kini menjabat sebagai Camat Carenang, Samsuri yang sebelumnya menjadi Camat Carenang saat ini sebagai Camat Pontang, Ikhwanussofa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan dan Pengendalian di Bapenda sekarang menjabat Sekretaris Bapenda.

Kemudian Imadul Majdi yang sebelumnya menjabat Kabid Pendataan dan Pendaftaran di Bapenda kini menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat di DPMD, Devi Maryati yang sebelumnya sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat di Bapenda kini dipromosikan sebagai Kabid Perencanaan dan Pengendalian di Bapenda, Rudi Pringadi yang dipromosikan sebagai Kabid Pendataan dan Pendaftaran di Bapenda.

Hani Finola yang sebelumnya menjabat Perencana Muda di Bapenda saat ini menjabat Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan di Disdukcapil serta Dimas Panduasa sebelumnya sebagai Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Muda di DKBP3A sekarang jadi Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk di Dukcapil.

Tatu menyebutkan saat ini ada 9 jabatan Eselon II yang kosong dan 1 jabatan Eselon III. “Untuk jabatan yang kosong nantinya akan di open bidding,” kata Tatu.

Lalu untuk 4 penyetaraan jabatan administrator ke dalan jabatan fungsional yakni Dudy Surya Putra sebelumnya sebagai Kabid Penanaman Modal Penilaian sekarang sebagai Penilai Kelayakan Perencanaan Modal Madya, Noni Arsyad sebelumnya Kabid Perizinan Tertentu dan Non Perizinan saat ini menjadi Penilai Kelayakan Madya, Didi Tauhidi sebelumnya Kabid Perizinan Usaha menjadi Penilai Kelayakan Perizinan Madya, dan Arifin Turga Atmaja sebelumnya Kabid Pengawasan dan Pengendalian saat ini sebagai Penilai Kelayakan Penanaman Modal Madya. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini