Beranda Bisnis Bupati Serang Jadi Barista, Kepala Dinas Jadi Pembelinya

Bupati Serang Jadi Barista, Kepala Dinas Jadi Pembelinya

Bupati Serang Tatu Chasanah saat menjadi barista. (Nindi/bantennews)

 

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Teras Pendopo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Kamis (16/10/2021).

Sebanyak 140 UMKM mendapatkan bantuan CSR dari bank bjb. CSR yang dibagikan pun berbeda-beda tergantung dari kebutuhan para pelaku UMKM tersebut.

Setelah meresmikan Teras Pendopo, Tatu mencoba menjadi peracik minuman atau barista dengan didampingi oleh Kepala bjb KCK Banten, Budiatmo Sudrajat yang menjadi pencatat pesanan.

Calon pembi yang mengantre pun tak main-main, mulai dari berbagai kepala dinas termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang yang hadir tak sabar untuk mencicipi minuman yang dibuat oleh Bupati.

Pendiri Graha Kreatif, Johani Fauzi yang juga ikut mengantre memuji kepiawaian Bupati Serang saat sedang meracik minuman. “Wih ibu piawai juga ya,” ujar Johani.

Pujian itu disambut oleh Tatu dengan candaan. “Sebelum jadi Bupati teh, jadi tukang es jeruk,” kata Tatu diiringi tawanya.

Minuman pertama yang dibuat oleh Tatu adalah es Teh Lemon Cigumawang. Minuman itu merupakan pesanan dari Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Adang Rahmat.

Selanjutnya minuman kedua yang dibuat oleh Bupati Serang adalah es Soda Ijo Cikolelet yang merupakan pesanan dari Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

Kedai Teras Pendopo menjual berbagai macam minuman kopi dan non kopi dengan rentang harga Rp8 ribu – Rp28 ribu.

Tak hanya itu, di kedai tersebut juga menjual camilan seperti cumi beuleum hingga kentang goreng dengan harga serba Rp15 ribu.

Tatu berharap dengan adanya peluncuran Teras Pendopo UMKM Kabupaten Serang dapat mendorong pertumbuhan UMKM lebih maju dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang.

“Harapannya UMKM Kabupaten Serang bisa maju, sejahtera, bisa membiayai diri sendiri. Mereka bisa menjadi bagian dari membuka lapangan usaha di Kabupaten Serang,” imbuh Tatu.
(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini