Beranda Bisnis Pelaku UMKM Kota Serang Diminta Mampu Bersaing di Marketplace

Pelaku UMKM Kota Serang Diminta Mampu Bersaing di Marketplace

Pelatihan cara berjualan di Market Place terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/3/2021).

SERANG – Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Diskoperindag Kota Serang melaksanakan pelatihan cara berjualan di marketplace terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/3/2021).

Tujuannya agar para pelaku UMKM di Kota Serang mampu bersaing menjual produknya di marketplace.

“Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta. Selama empat hari mereka akan dibekali materi yang berkaitan dengan cara berjualan yang menarik di dunia marketplace,” kata Kepala Diskoperindag Kota Serang, Akhmad Zubaidillah di sela-sela acara.

Ia mengatakan selama empat hari mereka akan dibekali materi dan teori tentang cara menjadi penjual online yang mampu bersaing di marketplace. Sehingga produk mereka mampu menarik para konsumen yang aktif membeli produk di dunia maya seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia.

“Jadi mereka yang mengikuti ini harus serius, sehingga nanti usai pelatihan mereka diharapkan mampu menerapkan ilmu yang sudah dipelajari. Seperti cara menyajikan foto produknya di dunia maya, kemudian cara memasarkan produknya juga mampu menyedot konsumen. Jadi banyak hal lah yang harus dikuasai agar produknya terus tumbuh dan berkembang mengikuti kemauan para konsumen di dunia maya,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ