Beranda Pemerintahan Bupati Serang Ingatkan Pemudik Istirahat Jika Kelelahan

Bupati Serang Ingatkan Pemudik Istirahat Jika Kelelahan

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berbincang bersama Pemudik Asal Bekasi Saat Memantau Arus Mudik di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (21/4/2023) malam. (Ist)

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau arus mudik di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (21/4/2023) malam. Dalam kunjungannya, ia meminta pemudik tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan dulu jika kelelahan.

“Kepada para pemudik agar berhati-hati di jalan. Kalau sudah capai jangan dipaksakan, harus beristirahat sejenak,” ujar Tatu saat kunjungan ke Pos Pelayanan (Posyan) Ketupat Maung, Kawasan Modern Cikande, Kamis (21/4/2023).

Di Posyan, para pemudik bisa beristirahat dengan cukup nyaman. Selain pendingin ruangan, di Posyan juga tersedia minuman serta makanan ringan bagi pemudik yang mampir.

Hadir dalam kegiatan yakni Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. Turut mendampingi pula, Kepala Diskominfosatik Haerofiatna, Kepala Dishub Benny Yuarsa, Kepala DPUPR Yadi Priyadi, Kepala Dinkes Agus Sukmayadi, dan Kepala Kesbangpol Epi Priatna.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banten ini juga sempat berdialog dengan pemudik yang sedang beristirahat di Posyan Kawasan Modern Cikande. Pemudik itu adalah pasangan suami istri asal Bekasi yang memiliki bayi dan akan menyebrang ke Lampung.

“Seperti tadi ada pemudik hendak ke Lampung beristirahat karena membawa bayi. Di Pos Pelayanan nyaman untuk beristirahat sejenak,” kata Tatu.

Tatu menyebutkan dalam arus mudik 2023 ini, Pemkab Serang turut menyediakan para petugas di setiap pos pelayanan. Termasuk tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Dishub.

“Jika pemudik merasa kurang sehat, ada petugas kesehatan, ada obat-obatan juga,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada semua aparat dan petugas yang siaga di Posyan dalam rangka menjaga arus mudik untuk tetap bisa kondusif dan aman bagi para pemudik.

“Kami hadir memberikan semangat untuk para petugas pengamanan. Sebab kita tahu semua, pada hari raya tentu ingin berkumpul bersama keluarga, namun para petugas tulus ikhlas dan ini patut dihargai,” ucap Tatu.

Pada kesempatan tersebut, Tatu bersama Forkopimda juga memberikan bingkisan kepada para petugas di pos pelayanan yang dikunjungi.

Sementara Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, kebersamaan Forkopimda cukup kuat dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengaman pada arus mudik tahun ini. Ia mengungkapkan, arus mudik menuju Pelabuhan Merak melalui Jalan Raya Serang-Jakarta, Kabupaten Serang terpantau lancar.

“Alhamdulillah belum ada laporan terkait dengan kecelakaan yang sampai memakan korban jiwa. Mudah-mudahan ini terus lancar dan aman sampai dengan akhir operasi pelayanan,” ucap Yudha. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini