Beranda Pendidikan Bupati Pandeglang : Pondok Pesantren Pencerahan Umat

Bupati Pandeglang : Pondok Pesantren Pencerahan Umat

Santri Ponpes Nurul Huda AL Atqia Kampung Kadomas, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus haul Syekh Abdul Qadir Jaelani di Ponpes Nurul Huda AL Atqia Kampung Kadomas, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, jika hadirnya pondok pesantren merupakan pencerahan bagi ummat khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan dzikir bersama tentu akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.SWT, apalagi dilakukan pada kegiatan maulid nabi yang merupakan teladan kita semua,” ungkap Irna dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Pada dasarnya, setiap orang itu harus terus mendapatkan siraman rohani dari para ulama sehingga mendapatkan pencerahan dalam menjalani kehidupan.

“Kita butuh bimbingan dan petunjuk dari para guru, apa yang dilakukan berdasarkan ketetapan yang ada dalam Al-Qur’an dan hadist,” terangnya.

Terlepas dari pencerahan rohani, Irna juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para ulama. Sebab kata Irna, di periode kedua ia memimpin tidak lepas dari peran ulama dan masyarakat.

“Tahun depan kami fokuskan di infrastuktur yang dinamakan Jakamantul, amanah yang dipercayakan kepada kami akan kami wujudkan dalam pembangunan,” imbuhnya.

Masih kata Irna, kurang lebih 70 km jalan yang masuk K1 sudah direncanakan. Bahkan Irna mengakui akan melakukan percepatan diawal tahun 2022. “Kita akan lakukan tander dini supaya bisa segera dilaksanakan,” sambungnya.

Sementara K.H Ocep pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Al Atqia pada tausyiah nya mengatakan, Rasulullah SAW adalah manusia paripurna yang diutus dengan kesempurnaan akhlak. Ia menjadi telandan segenap manusia sepanjang masa.

“Tidak ada manusia sempurna kecuali baginda nabi muhammad.SAW, beliau teladan kita semua yang memberikan pencerahan bagi umat manusia,” katanya.

Ia juga mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berakhlak mulia. Sejak usia belia, penduduk Kota Makkah telah menggelarinya al-Amin (orang yang tepercaya).

“Beliau diutus Sang Khalik sebagai nabi dan rasul terakhir untuk menyempurnakan akhlak manusia,” pungkasnya.

(Red)