Beranda Peristiwa Bupati Lebak Hadiri Penanaman Perdana Gerakan Ketahanan Pangan yang Dibuka oleh Danrem...

Bupati Lebak Hadiri Penanaman Perdana Gerakan Ketahanan Pangan yang Dibuka oleh Danrem 064/My

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Penanaman Perdana dalam rangka ketahanan pangan di Kampung Cilalay, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Penanaman Perdana dalam rangka ketahanan pangan di Kampung Cilalay, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Korem 064/My Banten Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Turut hadir Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nurwahyudi, Wakapolres Lebak, Kompol Ari Satmoko Tokoh Masyarakat Lebak dan Banten H. Mulyadi Jayabaya, Perwakilan BI dan PT Kujang Provinsi Banten, Dinas Pertanian Provinsi Banten, Jajaran OPD Pemkab Lebak, Muskipa Kecamatan Cimarga serta tokoh masyarakat setempat.





Danrem 064/My menjelaskan kegiatan penanaman ini merupakan salah satu kontribusi bersama seluruh stakeholder dalam menghadapi ujian bangsa saat ini yakni virus covid-19 yang berdampak pada penurunan ekonomi masyarakat melalui ketahanan pangan.

“Kegiatan ini untuk kesejahteraan masyarakat,kita sadar covid ini berdampak luas salah satunya pada ekonomi masyarakat,” ungkap Danrem 064/My melalui siaran tertulis.

Danrem juga menjelaskan luas tanah yang akan ditanami seluas lima hektar dengan jenis yang ditanam yaitu Jagung Jagung manis seluas 3 hektar, singkong seluas satu hektar dan Sereh wangi seluas 1 hektar.

“Sementara ini 5 hektar yang kita garap, tapi akan terus berkelanjutan menyesuaikan bibit-bibit yang disiapkan terus dikembangkan dengan harapan ekonomi masyarakat kedepan tidak terpuruk dan bisa menikmati hasil apa yang kita lakukan sekarang ini” Ungkap Dandem 064/My

Sementara itu Bupati Lebak mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiasi gerakan ketahanan pangan yang dilakukan Korem 064/My dan Kodim 0603/Lebak dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan penanaman jagung, singkong dan sereh wangi di Kecamatan Cimarga yang dipelopori pihak TNI merupakan salah satu upaya dalam menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Lebak, sehingga perlu didukung semua pihak dalam pelaksanaannya” Tegas Iti.

(Red)