Beranda Peristiwa Rumah Pelaku  Insvestasi Bodong di Pamulang Jadi Sasaran Vandalisme

Rumah Pelaku  Insvestasi Bodong di Pamulang Jadi Sasaran Vandalisme

Rumah pelaku investasi bodong. (IST)

 

TANGSEL – Sebuah rumah mewah diduga milik pelaku penipuan investasi bodong di Villa Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sasaran vandalisme bertuliskan “Amelita Penipu Alkes, Balikin duit gue”.

Pantauan di lapangan, rumah  tersebut nampak sepi. Sementara coretan cat di pagar berwarna orange itu masih tertera.

Saat di konfirmasi, ketua RT setempat Muin Mahzuma mengatakan, kemarin malam banyak orang  malam yang datang menggeruduk rumah tersebut. Muin menduga mereka datang karena menjadi korban penipuan investasi alat kesehatan (alkes).

“Banyak yang datang, jam setengah 12 malam ada 50 orang lah. Di daerah Pamulang ada, di luar Pamulang juga ada bahkan teman sekolah dan kuliahnya juga sampai kena (ditipu), ini menurut korban yang cerita ke saya. Dulu sempat saya tanya saat kakaknya laporan, memang usahanya di bidang alkes,” kata Muin, Selasa (4/1/2022).

Muin membeberkan, sebelum digeruduk, pemilik rumah mewah ini sempat menjanjikan bertemu dengan para korban di Jakarta. Namun niat tersebut belum terlaksana.

“Sebelum datang ke rumah, korban itu dijanjikan untuk bertemu di sebuah  hotel di Jakarta tetapi tidak datang, akhirnya korban datang ke rumahnya di Villa Pamulang ini,” ucapnya.

Muin mengungkapkan, berdasarkan pengakuan para korban, mereka mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Muin sendiri mengaku tidak pernah bertemu dengan pemilik rumah.

“Saya juga kaget, soalnya saya sama Amelita ini tidak pernah bertemu. Selama ini kan rumahnya sedang dibangun, eh tahu-tahu ada rame-rame begini. (Kerugian korban) banyak, ada yang puluhan juta, ada yang ratusan juta ada pula yang sampai Rp 1 miliar lebih ya, itu katanya korban loh ya, saya juga kurang tahu tapi itu versi dari beberapa korban,” imbuhnya.

Sementara, saat di konfirmasi salah satu korban bernama Azdita Riandini menjelaskan, rumah mewah yang jadi sasaran vandalisme itu merupakan milik Amelita.

Menurutnya, dari informasi rekan sesama korban penipuan investasi alkes itu, korban penipuan Amelita jumlahnya ribuan.

penipuan yang sejumlah korbannya ada berprofesi sebagai selebgram, telah dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan pada Selasa (2/12/2021) lalu.

“Total 3.000 orang yang ketipu sama Amelita. Dia dilaporkan oleh 6 orang korbannya ke Polda 14 Desember lalu,” ungkapnya. (Ihy/Red)