Beranda Pemerintahan Bupati : Inovasi Sangat Penting Tingkatkan Daya Saing Pandeglang

Bupati : Inovasi Sangat Penting Tingkatkan Daya Saing Pandeglang

Rapat virtual video conference di Ruang Pintar, Senin (15/5/2020).

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang tahun 2020 terpilih sebagai Kabupaten yang mendapatkan pendampingan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), sebagai lokus kegiatan prioritas nasional untuk akselerasi inovasi tata kelola pemerintahan guna meningkatkan daya saing daerah melalui Laboratorium Inovasi (Labinov).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas dukungan dari LAN. Kata Irna, inovasi memang sangat dibutuhkan guna meningkatkan daya saing daerah.

“Dengan adanya pendampinhan LAN RI sangat bermanfaat bagi kami,” kata Bupati Irna saat melakukan rapat menggunakan virtual video conference di Ruang Pintar, Senin (15/5/2020).

Dikatakan Irna, dalam tatanan organisasi pemerintahan tentu sangatlah dibutuhkan sebuah inovasi. Hal ini, kata dia, untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Memang kita harus punya inovasi agar menuju tata kelolaan pemerintah yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

Irna berharap, kerjasama ini bisa berkelanjutan agar Kabupaten Pandeglang bisa maju dan sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Banten.

“Kami ingin mengejar ketertinggalan, inovasi inilah yang akan menjadikan Pandeglang bisa terus berkembang dan lebih maju,” pungkasnya.

Adi Suryanto Kepala LAN mengatakan, dengan adanya kerjasama ini akan mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pandeglang.

“Kami yakin para ASN di lingkup Pemda Pandeglang sudah melakukan yang terbaik, untuk itu kita terus bekerja keras agar profesionalisme ASN dapat ditingkatkan melalui sebuah inovasi,” katanya.

Sudah banyak beberapa daerah yang melakukan kerjasama dengan LAN untuk membuat sebuah inovasi untuk mendorong daya saing daerahnya.

“Tahun ini ada 4 Kabupaten terpilih yaitu Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Seluma, Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Mamuju,” terangnya.

Dikatakan Adi Suryanto, Kabupaten Pandeglang cukup memnuhi syarat untuk mendapatkan inovasi yang secara masif, karena kata dia Pandeglang memiliki potensi yang besar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini