Beranda Pemerintahan Mahasiswa Tagih Janji Pemkab Lebak Uwes Qorny Jadi Nama Jalan

Mahasiswa Tagih Janji Pemkab Lebak Uwes Qorny Jadi Nama Jalan

Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Lebak, Senin (12/11/2018)

LEBAK – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Lebak, Senin (12/11/2018). Aksi tersebut sebagai upaya menagih janji Wakil Bupati Lebak,  Ade Sumardi yang akan menjadikan Uwes Qorny sebagai nama jalan.

Juanda, Korlap aksi mengatakan sekitar satu tahun lalu Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menjanjikan Uwes Qorny akan dijadikan sebagai nama salah satu jalan di Kabupaten Lebak.

Padahal saat pelaksanaan peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 lalu, Ade meyakini penobatan tersebut tidak akan memakan waktu lebih dari satu tahun.

“Saat itu Wabup janji tidak akan lebih dari satu tahun, tapi apa buktinya? Kita menagih janji itu,” kata Juanda.

Menurutnya,  banyak pahlawan-pahlawan lokal yang harus diingat salah satunya Uwes Qorny dimana menjadi salah satu tokoh yang membentuk Provinsi Banten juga sebagai salah satu aktivis yang bergerak dalam menanggulangi penyebaran komunis di daerah Lebak.

“Seharusnya kita sebagai warga Lebak bisa menghargai jasa para pahlawan kita, bukan mengagung-agungkan Multatuli,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan untuk menggunakan nama salah satu pejuang Lebak menjadi nama jalan tentunya perlu di perdakan. Sehingga perlu pembahasan mendalam antara Pemkab dengan DPRD Lebak.

“Kita sedang bahas dan tidak ada kendala,” ucapnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini