Beranda Hukum Bubarkan Tawuran di Tangerang! Polisi Lepaskan Tembakan

Bubarkan Tawuran di Tangerang! Polisi Lepaskan Tembakan

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

 

TANGERANG – Aksi tawuran remaja di Gang Beken, Sepatan, Kabupaten Tangerang, pecah saat menjelang waktu sahur. Peristiwa itu terjadi pada, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 02.36 WIB.

Beruntung tawuran itu dapat dicegah usai adanya seorang polisi yang melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan massa remaja yang tawuran.

Kasi Humas Polrestro Tangerang Kota AKBP Abdul Rachim membenarkan adanya tawuran dan aksi anggota polisi meletupkan tembakan itu.

Bahkan video CCTV remaja bersajam yang hendak tawuran dan penembakan yang dilakukan anggota Polrestro Tangerang Kota tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @abouttng_official.

Rachim mengatakan, salah satu pemicu tawuran itu lantaran adanya singgungan antar kelompok remaja yang melakukan tabuh bedug bangunkan sahur.

“Saat anak-anak Gang Beken tabuh bedug membangunkan sahur. Tiba-tiba didatangi oleh beberapa anak-anak tak dikenal dan ada yang membawa senjata tajam masing-masing jenis kelewang dan celurit,” katanya, Senin (18/4/2022).

Saat peristiwa itu, lanjut Rachim, ada seorang anggota polisi Aipda Mustawan di Pos Perumahan Gardenia, Pisangan Jaya Selatan, Tangerang.

Sementara remaja yang diserang menggunakan sajam kabur hingga ke pos perumahan tersebut.

“Anak-anak warga sekitar ketakutan dan melarikan diri dan berlindung ke dalam pos perumahan,” ungkapnya.

Untuk mencegah terjadinya korban akibat tawuran bersajam, Aipda Mustawan berusaha membubarkan para pelaku dengan membuang tembakan peringatan ke udara.

“Pelaku tawuran melarikan diri ke arah Mauk dengan menggunakan sepeda motor. Sesaat kemudian datang anggota opsnal Polsek Sepatan,” paparnya.

Sementara hasil pengejaran, polisi menemukan tiga bilah senjata tajam yang dibuang para pelaku tawuran.

“Ada tiga buah senjata tajam jenis celurit yang ditemukan tak jauh dari kejadian aksi tawuran bersajam,” ujarnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini