Beranda Peristiwa BPBD Kabupaten Tangerang Distribusikan Logistik Warga Terdampak Banjir Teluknaga

BPBD Kabupaten Tangerang Distribusikan Logistik Warga Terdampak Banjir Teluknaga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Sabtu (17/9/2022).

“Kami berharap bantuan logistik itu dapat memenuhi kebutuhan pangan juga meringankan beban ekonomi mereka. Logistik itu juga kami serahkan melalui pemerintah desa setempat,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangannya.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa 10 karung beras (800 kg), 65 dus mie instan (2.600 bungkus), 10 dus sarden (500 kaleng), 10 dus kecap (240 botol), dan 325 dus air mineral.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan nasi kotak sebanyak 700 pcs kepada warga yang terdampak banjir. “Akibat banjir ini banyak dapur warga yang terendam, oleh karena itu kami juga berikan bantuan nasi siap saji,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan banjir diakibatkan air Kali Cisadane meluap hingga ke permukiman warga. Akibatnya, empat kampung dengan total 733 rumah terendam banjir.

“Total 733 rumah dari 837 kartu keluarga dengan total jiwa sebanyak 2.587 orang di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang,” kata Abdul Munir saat dikonfirmasi.

Beberapa wilayah di Desa Tanjung Burung yang terdampak terdiri dari Kampung Babulak Bom RT 008 RW 004; Kampung Barat RT 011 RW 006; Kampung Cirumpak RT 012 RW 006; Kampung Cirumpak RT 013 RW 007; Kampung Beting RT 014 RW 007; Kampung Beting RT 015 RW 008; dan Kampung Beting RT 016 RW 008.

Saat ini, korban terdampak banjir diketahui telah dievakuasi menggunakan dua buah perahu karet. Petugas juga menyusuri rumah-rumah warga.

“Saat ini BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan satu buah perahu karet untuk evakuasi korban, dan dibantu 1 perahu karet dari Koramil Teluknaga,” katanya.

Sebagai informasi, ketinggian air lebih kurang 50 centimeter,  air juga merendam jalan raya, rumah warga, sampai saat ini korban jiwa tidak ada.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini