Beranda Peristiwa BMKG Prediksi Banten Hari Ini Diguyur Hujan dan Angin Kencang

BMKG Prediksi Banten Hari Ini Diguyur Hujan dan Angin Kencang

(Sumber foto: tribunnews.com)

SERANG – Prakiraan cuaca BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Prakiraan cuaca Banten 4 Juli 2022 diprediksi kota kabupaten di Banten mulai siang hari akan diguyur hujan sedang hingga lebat.

Prakiraan cuaca hari ini, khususnya di Banten berisi prakiraan cuaca Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang selatan (Tangsel).

Menurut laman BMKG, Banten akan dilanda hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di hampir semua wilayah kota kabupaten di Provinsi Banten.

Lebih spesifik potensi hujan tersebut akan terjadi di Kabupaten Lebak bagian Utara dan Tengah, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kota Cilegon.

Selain itu, hujan juga akan terjadi di Kabupaten Serang bagian Timur, Kota Serang, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangsel.

Prakiraan Cuaca Serang

Serang diprediksi berawan pada pagi hari, pada siang dan malam hari Serang diprediksi akan diguyur hujan sedang. Sementara pada dini hari nanti, Serang diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Prakiraan Cuaca Kota Cilegon

Untuk prakiraan cuaca Kota Cilegon diprakirakan pada pagi akan berawan. Pada siang hari Cilegon diprediksi akan turun hujan ringan dan akan turun hujan sedang pada malam hari. Sementara pada dini hari Cilegon diprediksi akan turun hujan ringan.

Prakiraan Cuaca Pandeglang

Menurut prakiraan BMKG Kabupaten Pandeglang diprediksi berawan pada pagi hari. Pada siang hari cuaca Pandeglang diprediksi akan turun hujan sedang. Sementara pada malam hari cuaca Kabupaten Pandeglang diprediksi hujan ringan dan akan kembali berawan pada malam hari.

Prakiraan Cuaca Lebak

Pada pagi hari cuaca Lebak diprakirakan akan berawan. Sementara pada siang hari diprediksi akan diguyur hujan sedang dan akan diguyur hujan ringan pada malam hari. Pada dini hari cuaca Lebak diprediksi kembali berawan.

Prakiraan Cuaca Kota Tangerang

Pada pagi hari Kota Tangerang diprakirakan akan berawan. Pada siang hari Kota Tangerang diprediksi akan turun hujan sedang. disusul hujan ringan pada malam dan dini hari.

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tangerang (Tigaraksa)

Pada pagi hari Kabupaten Tangerang diprakirakan akan berawan. Pada siang hari Kabupaten Tangerang diprediksi akan turun hujan sedang. Disusul hujan ringan pada malam dan dini hari.

Prakiraan Cuaca Tangsel (Serpong)

Pada pagi hari Kota Tangsel diprakirakan akan berawan. Pada siang hari Kota Tangsel diprediksi akan turun hujan sedang, disusul hujan ringan pada malam dan dini hari.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini