Beranda Kesehatan BI Banten Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

BI Banten Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyelenggarakan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyelenggarakan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada Selasa-Rabu 3-4 Agustus 2021.

Acara pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 dihadiri Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten, Septo Kalnadi, Walikota Serang, Syafrudin, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fatah Sulaiman, Asisten Daerah (Asda) II Kota Serang, Yudi Supriadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M. Ikbal dan Ketua MUI Provinsi Banten, AM Romli.

Kepala Tim Bank Indonesia Provinsi Banten, Sugeng Siswanto menyampaikan gerai vaksinasi digelar dalam rangka memfasilitasi percepatan proses vaksinasi di Provinsi Banten.

“Diikuti 650 penerima vaksin yang berasal dari beragam latar belakang, seperti perbankan antara lain terdiri dari pegawai kliring yang belum divaksin, UMKM, pondok pesantren, mahasiswa serta masyarakat umum terutama sekitar Kota Serang,” ucapnya, Selasa (3/8/2021).

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fatah Sulaiman mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 6M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan dan istirahat cukup serta menjauhi kerumunan.

Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten, Septo Kalnadi mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah bahu-membahu berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banten.

“Penerapan PPKM di Provinsi Banten terbukti mampu mengurangi Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Provinsi Banten hingga sebesar 50%,” ucapnya.

Walikota Serang, Syafrudin menyambut baik peran BI Perwakilan Provinsi Banten yang telah memprakarsai gerai vaksinasi tersebut. Menurutnya masyarakat harus semangat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena hal tersebut menjadi salah satu kunci dalam melawan Covid-19.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan vaksinasi. Gerai vaksinasi merupakan bentuk nyata partisipasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan amanat Kementerian Kesehatan guna memperluas vaksinasi bagi masyarakat.

Tak lupa, Erwin berharap seluruh masyarakat terus menanamkan cinta, bangga dan paham kepada Rupiah yang harus dijaga sebagai bentuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2021.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Serang, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang tidak pernah lelah membantu akselerasi vaksin di Provinsi Banten. Dan berharap dengan daya serap vaksin sebagai game changer maka upaya pemulihan ekonomi Provinsi Banten dan Nasional bisa lebih cepat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bagian dari turut peduli terhadap upaya menjaga kesehatan khususnya bagi tenaga kesehatan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) juga memberikan bantuan sosial berupa alat kesehatan dan vitamin kepada tenaga kesehatan Kota Serang. Bantuan simbolis diserahkan oleh Ketua BMPD Kota Serang, Budi Mulya serta Ketua BMPD Kota Cilegon, Roni Rochim kepada Walikota Serang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini