Beranda Pariwisata Berwisata ke Anyer, Gadis Ini Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Berwisata ke Anyer, Gadis Ini Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

1784
0
Monica asal Serang saat berwisata di Pantai Anyer

SERANG – Banyak tempat wisata yang kini sepi pengunjung akibat adanya pandemi Covid-19. Sebut saja wisata Pantai Anyer di Kabupaten Serang salah satu yang mengalami dampaknya.

Salah seorang pengunjung, Monica asal Serang melihat sendiri kawasan wisata Pantai Anyer cukup lengang. Berbeda ketika terakhir dia ke sana biasanya pantai begitu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan dari luar kota.

“Terakhir tahun lalu pas cuti kerja ke sini masih rame, tapi sekarang sepi banget,” ucap gadis yang pernah bekerja sebagai cabin crew di salah satu maskapai di Indonesia itu, Minggu (1/11/2020).





Monica terhitung dirumahkan sejak bulan Mei hingga hari ini sudah lima bulan lebih. Demi menghilangkan kebosanan itulah dia dan teman-temannya memilih berlibur ke Pantai Anyer.

Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Serang itu mengatakan kondisi di bandara untuk saat ini masih belum normal karena efek dari pandemi sehingga beberapa penerbangan tidak sebanyak dulu.

“Kayaknya di mana pun kita berada, saat ini penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan, baik itu di area bandara atau seperti sekarang di Pantai Anyer, agar meminimalisir peningkatan penularan Covid-19,” sarannya.

Meski tampak menyenangkan pantai jadi sepi, rupanya dia ingin pandemi cepat berlalu. Lantaran dia prihatin dengan usaha kecil atau warung-warung di sekitar pesisir pantai yang sepi pengunjung.

“Terasa sekali hampanya di Anyer saat ini. Mudah-mudah Covid-19 cepat hilang, agar pariwisata di Banten khususnya bisa kembali ramai,” tuturnya.

Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan 3M yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa kembali melaksanakan kepentingan yang tertunda karena dampak Covid-19 ini,” tutupnya.

(AU/Red/SG)