Beranda Olahraga Berseteru, Jose Mourinho Copot Ban Kapten dari Paul Pogba

Berseteru, Jose Mourinho Copot Ban Kapten dari Paul Pogba

Paul Pogba - foto istimewa Evening Standard

Jose Mourinho dan Paul Pogba masih memanas. Ini setelah ban kapten Pogba dicopot oleh Mourinho.

Pangkal perseteruan Mourinho dan Pogba adalah terkait performa angin-anginan Pogba selama ditanganinya. Di awal musim ini, hal itu sempat mengganggu masa depan Pogba yang diisukan akan pindah ke Barcelona.

Namun, sebagai pembuktian bahwa hubungan keduanya baik-baik saja, Mourinho dengan berani memberikan ban kapten kepada Pogba. Meski ini tak lepas juga dari fakta absennya Antoni Valencia, kapten utama Manchester United, di awal musim ini.

Menjadi kapten di dua laga awal musim yakni saat menghadapi Leicester City dan Brighton and Holve Albion, Pogba lantas kehilangan jabatan itu saat Valencia main melawan Tottenham Hotspur.

Setelah itu, Pogba absen lagi menjabat kapten di tiga pertandingan beruntun di liga setelahnya sebelum mendapat posisi itu saat menang 3-0 atas Young Boys di Liga Champions. Performa Pogba di laga itu pun diacungi jempol karena bikin dua gol dan satu assist.

Tapi, Pogba lagi-lagi tampil buruk saat MU diimbangi Wolverhampton Wanderers 1-1 akhir pekan kemarin. Meski bikin satu assist, Pogba kembali dikritik Mourinho. Tak seperti sebelumnya, kali ini Pogba bereaksi dengan membalas lagi kritik manajer asal Portugal itu.

Tiga hari berselang, kabar mengejutkan datang dari ruang ganti Setan Merah. Diberitakan media-media top Inggris seperti Guardian, Times, Telegraph, dan Manchester Evening News, ban kapten Pogba dicabut permanen.

Pengumuman itu langsung dilontarkan Mourinho di depan seluruh pemain saat sesi latihan di Carrington jelang laga babak ketiga Piala Liga Inggris kontra Derby County, Rabu (26/9/2018) dinihari WIB ini.

Pogba sendiri memang tidak akan bermain di laga itu karena diistirahatkan bersama empat pemain inti lain. Tapi, keputusan Mourinho ini makin menguatkan bukti kalau dia memang tengah berkonflik dengan Pogba. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini