Beranda Olahraga Cristiano Ronaldo: Gelar Individu Tak Terlalu Penting Bagiku

Cristiano Ronaldo: Gelar Individu Tak Terlalu Penting Bagiku

Cristiano Ronaldo - foto istimewa bonepos.com

Mega bintang, Cristiano Ronaldo kembali jadi kandidat pemain terbaik di dunia tahun ini. Tapi buatnya, gelar individu tak pernah sepenting itu.

Ronaldo baru saja menorehkan catatan positif saat mengantarkan Portugalmelumat tuan rumah Lithuania 5-1, dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9/2019) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, CR7 mencetak empat gol.

Selain mengantarkan Portugal tak terkalahkan di kualifikasi sejauh ini, penyerang Juventus ini juga menjadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah gelaran tersebut. Dengan torehan 24 gol, ia melewati eks penyerang Republik Irlandia, Robbie Keane, yang mengoleksi 23 gol.

Ronaldo kini mengejar rekor legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas di seluruh ajang. Ronaldo saat ini sudah mencetak 93 gol untuk Portugal, kalah 16 gol dari Daei.

“Aku tidak hanya bahagia karena gol-gol yang kucetak, namun juga karena level timnas Portugal beberapa tahun belakangan. Aku bangga membela timnas Portugal,” ungkap Ronaldo seperti dikutip Marca.

Sudah 34 tahun, Ronaldo menunjukkan diri masih tajam dan kompetitif. Ia masuk tiga besar kandidat peraih The Best FIFA Men’s Player 2019, dan diperkirakan jadi finalis Ballon d’Ortahun ini juga.

Tapi buat peraih lima gelar Pemain Terbaik Dunia itu, titel-titel individu hanyalah bonus atas kinerja kolektif.

“Seperti yang selalu aku katakan, aku tidak bermain sepakbola memikirkan penghargaan individu. Itu merupakan hasil dari apa yang dimenangkan secara kolektif dengan tim,” ujar Ronaldo dikutip dari detik.com.

“Tapi ya bagus juga memenangi penghargaan itu, saya tak akan bohong. Tapi yang penting adalah membantu tim memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini