Beranda Uncategorized Berkarya Berharap Koalisi dengan PKS Dijalin Dalam Satu Paket

Berkarya Berharap Koalisi dengan PKS Dijalin Dalam Satu Paket

Ketua DPW Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian (baju kuning) bercengkrama dengan kader PKS - foto istimewa

SERANG – Berbekal 4 kursi baik di DPRD Kota Cilegon maupun DPRD Kabupaten Serang, Partai Berkarya berharap koalisi yang tengah dijalin dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada Serentak 2020 bisa dilakukan dalam satu paket. Harapan itu dikatakan Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian di sela Rapat Konsolidasi Akhir Tahun Partai Berkarya DPW-DPD se-Provinsi Banten di Le Dian Hotel, Kota Serang, Sabtu (21/12/2019).

“Dengan bekal masing-masing 4 kursi tersebut, Berkarya siap mengusung calon di Pilkada Kabupaten Serang dan Pilkada Kota Cilegon 2020. Untuk Pilkada Kota Cilegon, mandat untuk pencalonan sebagai calon walikota sudah saya terima. Adapun untuk Pilkada Kabupaten Serang, kami masih mencermati perkembangan yang sangat dinamis,” jelas Helldy.

Koalisi satu paket dengan PKS dalam Pilkada 2020,menurut Helldy juga sejalan dengan hasil nota kesepahaman antara PKS dengan Partai Berkarya. Dalam MoU yang diteken Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto, bulan November 2019 lalu, disepakati bahwa PKS dan Berkarya siap menjalin kerjasama politik di Pilkada Serentak 2020.

“Untuk calon wakil walikotanya tentu yang punya kesamaan visi dan misi, yakni melakukan perubahan untuk Kota Cilegon yang lebih baik,” papar Helldy.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, selain persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020, juga dibahas evaluasi hasil Pileg 2019 lalu.

“Evaluasi ini penting karena menjadi salah satu patokan langkah awal kami untuk persiapan Pileg 2024,” papar Sekjen DPW Partai Berkarya Banten Fauzi Salam.

Rapat dihadiri segenap Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Berkarya se-Provinsi Banten serta 10 anggota DPRD dari Partai Berkarya yang terpilih pada Pileg 2019 lalu.

“Untuk Pilkada Kota Cilegon 2020, kita tahu Berkarya siap mengusung Pak Helldy Agustian sebagai calon walikota. Selain dengan PKS, Berkarya tentu membuka diri untuk menjalin koalisi dengan parpol lainnya,” imbuh Fauzi.

Sebelumnya, masih pada hari yang sama, Helldy Agustian juga menghadiri undangan Rakorwil DPW PKS Provinsi Banten di Hotel Horison Forbis, Kota Cilegon. Helldy yang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua DPW Berkarya Provinsi Banten menyatakan, kehadirannya adalah bagian dari silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi politik yang lebih intens.

“Kita terus jalin komunikasi agar hubungan (Berkarya dan PKS) bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini