Beranda Pemerintahan Berjeda, Call Center 119  Pemkot Cilegon Tak Maksimal

Berjeda, Call Center 119  Pemkot Cilegon Tak Maksimal

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menyambangi UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon guna mengecek kesiapan layanan panggilan darurat 119

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menyambangi UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon guna mengecek kesiapan layanan panggilan darurat 119, Senin (23/3/2020).

Ati menjelaskan alasan kegiatannya dilakukan untuk mengetahui kondisi terkait kesiap siagaan call center 119. “Saya mendatangi PSC 119 melihat kesiapan para petugas sekaligus memberi semangat agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait Virus Corona atau Covid-19, namun setelah melihat langsung ke lokasi Kantor PCS 119 memang ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ati ketika menanyakan apakah jeda tersebut bisa diperbaiki atau tidak, petugas Public Safety Center (PSC) 119 menyatakan bahwa layanan Panggilan 119 itu terhubung oleh sistem dari pusat dan sedang dalam perbaikan layanan agar tidak ada jeda lagi.

“Kemudian kami sudah menyiapkan nomor telpon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat,” tutur petugas PSC 119.

Mengenai kegiatan ini, Ati tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati instruksi Walikota Cilegon.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari keluar rumah kecuali keadaan darurat dan tidak bisa diwakili. Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi call center 119,” ujarnya.

Setelah menyambangi UPTD Pusat Layanan Keselamatan Terpadu, Ati langsung menuju BPBD Kota Cilegon untuk melihat kesiapan BPBD dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Cilegon.

Ati menjelaskan bahwa pemerintah sudah sangat peduli dan siap untuk melayani masyarakat, BPBD dengan Dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Cilegon.

Dari hasil kegiatan ini, Ati mengajak masyarakat untuk bekerjasama untuk mengantisapasi penyebaran virus Covid-19.

“Saya ingin masyarakat Kota Cilegon turut bekerja sama untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan menghindari kegiatan di pusat keramaian yang dapat mengakibatkan penyebaran virus Covid-19, karena virus ini merupakan pandemik dan penyebarannya sangat cepat sekali. Kita semua tidak ingin ada masyarakat Kota Cilegon yang terkena virus Corona ini,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini