Beranda Pemerintahan Anggota Linmas Kabupaten Tangerang Diminta Bersinergi dengan Masyarakat

Anggota Linmas Kabupaten Tangerang Diminta Bersinergi dengan Masyarakat

Rapat koordinasi evaluasi trantibum linmas di ruang rapat praja 1, Kantor Satpol PP - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) menggelar rapat koordinasi evaluasi trantibum linmas di ruang rapat praja 1, Kantor Satpol PP.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan dihadiri langsung oleh para Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Pelindungan Masyarakat di masing-masing kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang.

Sesuai Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat, Satlinmas memiliki tugas pokok dan fungsi yang berdasar paradigma di masyarakat masih belum mengetahui terkait hal tersebut sehingga perlu adanya sosialisasi dan pemberian materi khususnya kepada anggota Satlinmas yang ada di wilayah agar tidak salah langkah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Ana Supriyatna mengatakan, peranan Kasi Trantib di Kecamatan menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang dilimpahkan oleh Bupati yang selanjutnya dikoordinasikan dengan perangkat desa dan kelurahan serta kejaroan hingga RW dan RT. Diharapkan dengan dilakukannya hal tersebut terjalin sinergitas antara masyarakat dan Trantib di Kecamatan.”ungkap Ana dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

“Melalui Rencana Program Kegiatan Bidang Linmas akan melakukan pengukuhan Satlinmas di Desa dan Kelurahan untuk menjawab tahun politik nantinya di Tahun 2024 terkait kesiapan Kabupaten Tangerang dalam melakukan pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.”ujar, Ana Supriyatna Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat.

Selain itu Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat, M. Syahdan Muchtar mengungkapkan Bidang Linmas merencanakan kegiatan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2023 yang akan diadakan di 16 Desa dari 13 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang. Adapun terkait program Poslinmas akan mengadakan kegiatan berupa monitoring wilayah dengan pendayagunaan dan optimalisasi Pos Linmas

“Hal ini dilakukan guna mempersiapkan peran Linmas yang bertugas di desa melalui kasi trantib kecamatan wilayah kabupaten tangerang dalam mendukung pengamanan pemilu serentak yang akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ