Beranda Pemerintahan Satpol PP Kabupaten Tangerang Siaga di 16 Desa Mulai Penetapan Calon Hingga...

Satpol PP Kabupaten Tangerang Siaga di 16 Desa Mulai Penetapan Calon Hingga Pemungutan Suara

Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengerahkan  puluhan personel untuk menjaga ketertiban serta keamanan mulai pada saat pengumuman, penetapan, hingga tahap penetapan calon kepala desa di Kabupaten Tangerang.

Satpol PP didampingi petugas dari unsur Polri, TNI, dan Sat Linmas di 16 desa dari 13 Kecamatan yang melaksanakan pilkades serentak pada 24 September 2023. Hari ini, puluhan bakal calon kepala desa mengikuti tes kompetensi dasar sebagai syarat pencalonan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dan memantau proses pengumuman penetapan calon kepala desa yang ditetapkan oleh panitia pilkades di masing-masing desa.

“Kurang lebih 32 personel Satpol PP dikerahkan di setiap desa agar terus tercipta ketertiban serta ketentraman sampai dengan tahapan pemungutan suara nanti ” katanya, Senin (7/8/2023).

Pelaksanaan pilkades serentak akan diselenggarakan pada 24 September 2023. Fachrul menambahkan pihaknya akan turut andil dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada proses pemilihan serta melibatkan Satlinmas yang terdapat di desa-desa.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini