Beranda Olahraga Berikan Arahan Persiapan Porprov VI Banten, Bupati Lebak Minta Atlet Latihan Serius

Berikan Arahan Persiapan Porprov VI Banten, Bupati Lebak Minta Atlet Latihan Serius

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menyampaikan sambutan - foto istimewa

LEBAK – Jelang Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Pemkab Lebak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Acara Pengarahan Persiapan Kontingen Kabupaten Lebak Pada Porprov VI Banten Tahun 2022 sekaligus Pemberian Bantuan Dana Porprov untuk Pengkab dan Korcam Se-Kabupaten Lebak.

Arahan diberikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (3/8/2022).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak,Yeppy Wahyu Wenduana dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak yang telah memberikan banyak perhatian dan pembinaan termasuk berbagai bantuan dana terhadap olahraga, sehingga kegiatan olahraga di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan baik.

“Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, kita mendaftarkan 42 cabang olahraga, alasan kita tidak mengikuti 5 cabor lainnya adalah karena Pengcab dan sarana yang belum ada, contohnya golf, kita tidak memiliki lapangan dan atletnya,” ungkapnya.

Yeppy menegaskan, anggaran yang diberikan kepada KONI akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk prestasi Kabupaten Lebak di Porprov.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan kepada seluruh pengurus, kontingen, pembina dan para atlit yang akan berlaga pada Porprov untuk mempersiapkan sebaik mungkin dan tidak menjadikan keterbatasan menjadi penghalang untuk berprestasi.

“Persiapkan dengan baik dan pesan saya untuk di check latihannya setiap minggu, pastikan latihannya serius sehingga kita memiliki persiapan yang mumpuni untuk menghadapi lawan-lawan kita di kontestasi Porprov VI di kota tangerang nanti” Tegas Iti.

Ia melanjutkan, prestasi yang diperoleh dalam Porprov ini akan membanggakan Kab. Lebak dimasa kini dan yang akan datang serta menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya.

Menutup sambutannya Iti juga menjelaskan tujuan Pemerintah Daerah melakukan pembinaan generasi ini, agar generasi muda Lebak tidak terkontaminasi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif seperti narkoba, kriminalitas dan lain sebagainya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ