Beranda Advertorial Berhasil Diadvokasi, Nurrotul Uyun Serahkan Bantuan PIP ke Ratusan Pelajar Cilegon

Berhasil Diadvokasi, Nurrotul Uyun Serahkan Bantuan PIP ke Ratusan Pelajar Cilegon

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyampaikan sambutan di sela penyerahan bantuan PIP. (ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyerahkan hasil bantuan advokasi berupa beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada sekitar 444 pelajar yang berasal dari SMK YP Fatahillah 1 Cilegon, SMK YP Fatahillah 2 Cilegon dan SMP YP Fatahillah Cilegon.

“Alhamdulilah advokasi yang sudah kami lakukan pada tahun 2023 ini bisa kami turunkan kepada masyarakat Kota Cilegon khususnya kepada kalangan pelajar yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu bentuk advokasi kami kepada masyarakat yang telah menyampaikan usulan agar program beasiswa dari pusat berupa PIP bisa dihadirkan untuk masyarakat Cilegon,” ujar Uyun pada Selasa (15/8/2023).

Kedatangan Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun disambut jajaran pendidik YP Fatahillah Cilegon. (Ist)

Turut didampingi Anggota DPRD Banten Shinta Wishnu Wardhani, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa upaya advokasi bantuan tersebut tak lepas dari campur tangan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini yang juga meluangkan waktunya untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.

“Para pelajar ini merupakan usulan yang telah kita sampaikan kepada Kementerian Pendidikan Nasional melalui bapak DR. H. Jazuli Juwaini, M.A dari fraksi PKS. Dan alhamdulilah setelah saya berkomunikasi secara intens, akhirnya beliau telah mengupayakan dan hasilnya bisa disampaikan saat ini. Advokasi yang juga beliau lakukan telah membuahkan hasil dan insha Allah secara maraton telah dibagikan kepada sekolah-sekolah yang siswanya mendapatkan beasiswa PIP hasil advokasi beliau,” terang Uyun.

Manfaat bantuan PIP yang berhasil diadvokasi diharapkan Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun dapat dirasakan oleh peserta didik di Kota Cilegon. (Ist)

Bantuan biaya personal pendidikan tersebut, lanjut Uyun, telah didistribusikan kepada seluruh peserta didik yang terpilih untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan dalam pemenuhan kebutuhan mereka dalam menunjang keberlangsungan pendidikannya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam mengadvokasi beasiswa PIP ini. Dan kami pun berharap agar bantuan itu bisa dimanfaatkan secara baik oleh setiap penerimanya,” tandasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini