Beranda Politik Beres PAW Kader, PPP Cilegon Incar Kursi Pimpinan DPRD

Beres PAW Kader, PPP Cilegon Incar Kursi Pimpinan DPRD

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji Deri Muhlisin dalam Penggantian Antar Waktu (PAW) DPRD Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sahruji menuturkan bahwa partainya tidak muluk-muluk dalam menargetkan capaian perolehan kursi pada pemilu legislatif (pileg) 2024 yang akan datang.

Dengan pengalamannya di dunia politik Cilegon, Sahruji meyakini partai berlambang Ka’bah tersebut masih memiliki tempat khusus hingga pada waktunya nanti mampu kembali mengambil hati masyarakat.

“Kalau hari ini memang kita cuma dua kursi di DPRD, ke depan saya menargetkan satu fraksi bila perlu masuk ke dalam unsur pimpinan seperti sebelumnya, tidak lagi menjadi partai di dalam fraksi gabungan. Saya akan mengajak masyarakat Cilegon ke arah jalan pulang menuju Ka’bah,” ujar Sahruji saat menghadiri paripurna istimewa Penggantian Antar Waktu (PAW) Deri Muhlisin, kader PPP di gedung DPRD Cilegon, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan Sahruji, mengembalikan PPP di kursi pimpinan parlemen seperti pada beberapa periode sebelumnya akan menjadi tanggungjawabnya bersama formasi kepengurusan yang baru untuk mengembalikan muruah partai.

“Ya sekarang harus diakui, kita masih senang dua (kursi) dulu. Dua kursi aktif kembali. Mudah-mudahan dengan pelantikan saudara Deri hari ini dapat mewakili PPP sebagai partai yang amanah terhadap kepentingan masyarakat,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cilegon ini.

Di bagian lain, Deri Muhlisin yang dikonfirmasi mengaku bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang ia peroleh untuk dapat lebih dekat ke masyarakat, memfasilitasi, mendengarkan hingga memperjuangkan aspirasi.

“Tentu ini bukan hal yang mudah, apalagi bagi saya yang baru terjun ke dunia parlemen dengan menggantikan almarhum Bapak Sihabudin Syibli yang sudah lebih dikenal kepiawaiannya. Tapi saya akan terus berusaha, agar kesempatan ini tidak semata menjadi kebanggaan saya dan keluarga besar PPP Cilegon, tapi bagi seluruh masyarakat yang terwakili,” ujarnya.

Dengan nada merendah, wakil rakyat yang akan bertugas sebagai Anggota Komisi I DPRD Cilegon ini bahkan meminta kerja sama seluruh pihak dalam menjalankan kinerjanya kelak.

“Untuk itu saya memohon bimbingan dari senior-senior saya di DPRD, termasuk dukungan dari teman-teman pers, hingga partisipasi dari seluruh konstituen saya di dapil Cilegon-Cibeber agar amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

(dev/red)