Beranda Politik Muscab Dihadiri Eks Petinggi Golkar, Sahruji Diusulkan Jadi Ketua PPP Cilegon

Muscab Dihadiri Eks Petinggi Golkar, Sahruji Diusulkan Jadi Ketua PPP Cilegon

Pengurus PPP berfoto bersama usai penyematan jaket partai. (Gilang)

CILEGON – Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon di Hotel Royale Krakatau pada Sabtu (11/9/2021) sepakat mengusulkan Sahruji sebagai ketua definitif partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kita sepakat mengusulkan Ketua DPC-nya Pak Haji Sahruji, kita sepakat mengusung Sahruji,” cetus Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin dalam sambutannya.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, gelaran Muscab diwarnai dengan kehadiran sejumlah elit parpol dan tokoh-tokoh. Bahkan tampak hadir pula beberapa mantan kader dan pengurus partai Golkar Cilegon yang belakangan turut menjalani prosesi penyematan jaket PPP, salah satu rangkaian acara yang dihelat sebelum Muscab resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi.

“Jadi mereka adalah teman-teman kita yang sudah melancong dan tamasya ke ‘tetangga-tetangga sebelah’, Alhamdulillah di Muscab Cilegon ini pada kembali. Kebetulan mereka keluarga besar kita,” kata Subadri.

Beberapa eks petinggi partai Golkar Cilegon tersebut disinyalir mengikuti jejak Plt Ketua PPP Cilegon, Sahruji yang juga merupakan mantan salah seorang Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon. Terpantau, mereka beberapa di antaranya yakni Iye Iman Rohiman, Alfayan, Muhtadi Habli, Sutopo, Maman Faturrohman, Hasuri dan lainnya.

“Alhamdulillah mereka sudah pada pulang menuju Ka’bah. Toh kita berpartai itu juga kan pingin berbuat yang terbaik semuanya. Mungkin mereka merasa lebih baik pulang ke rumah besar umat Islamnya, kita apresiasi,” kata Wakil Walikota Serang ini.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi memukul gong, membuka Muscab IV DPC PPP Cilegon. (Gilang)

Iye Iman Rohiman yang dikonfirmasi kaitan hal itu menyatakan kehadirannya sebagai undangan dan merupakan bukti dinamika politik di Kota Cilegon yang terus berkembang.

“Pada prinsipnya selama itu untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon tetap akan kita support, karena politik itu kan dinamis. Saya mau di posisi mana pun selama itu untuk kiprah kita ke masyarakat, tentu saya dukung,” katanya.

Sementara Plt Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji mengapresiasi atas dukungan yang ia peroleh untuk menduduki tampuk kepemimpinan di partai bernomor urut 10 tersebut.

“Saya sebagai Plt melaksanakan tugas dan fungsi saya, amanat partai untuk melaksanakan dan menghantarkan Musda. Termasuk mengawal proses PAW anggota DPRD Cilegon dari PPP yang berhalangan tetap,” katanya.

Sahruji mengaku siap berjuang maksimal untuk meraih kemenangan partai dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 mendatang melalui kompetisi yang sehat dan bersahabat.

“Kita akan membina hubungan yang baik dengan menjaga silaturahmi untuk membangun Kota Cilegon, karena kemenangan adalah Allah SWT yang menakdirkan. Apalagi dengan kehadiran tokoh-tokoh yang fundamental ini, insya Allah saya akan melengkapinya dengan menyumbangkan kemampuan dan potensi yang saya miliki,” tandasnya.

Selain dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, acara tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Muhammad Mardiono, Walikota Cilegon Helldy Agustian serta Ketua PB Al Khairiyah Ali Mujahidin.

(dev/red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini