Beranda Uncategorized Beredar Video Penerima Bantuan Sosial Diajak Dukung Salah Satu Bapaslon Bupati Pandeglang

Beredar Video Penerima Bantuan Sosial Diajak Dukung Salah Satu Bapaslon Bupati Pandeglang

Tangkap layar video dukungan untuk Irna Narulita. (Ist)

 

PANDEGLANG – Dua video masing berdurasi 20 detik dan 19 detik penerima bantuan sosial di 2 desa diajak mendukung salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan maju di Pilkada Pandeglang.

Dari 2 video itu diketahui bahwa warga yang diajak mendukung Bapaslon Bupati Pandeglang berada di Desa Palurahan dan Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang.

Pada video di Desa Palurahan masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai kompak mengatakan bahwa mereka siap mendukung Irna Narulita dua periode, bahkan di detik terakhir dibubuhkan juga kata ‘Lanjutkan’.

Sedangkan video yang diambil di Kantor Desa Mandalasari, masyarakat penerima bantuan BPJS juga kompak mengucapkan terimakasih pada Bupati Pandeglang Irna Narulita dan diakhiri dengan kata “salam dua jari, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan.

Menanggapi prihal video tersebut, Kepala Desa Mandalasari, Yudi Kusnandar menjelaskan bahwa maksud dari kata salam dua jari dan lanjutkan lebih kepada program BPJS yang warganya terima.

Kata dia, salam dua jari dimaksudkan pada program BPJS yang baru tahap kedua mereka terima, sedangkan kata lanjutkan itu maksudkan agar program tersebut terus dilanjutkan.

“Kan salam dua jari itu karena baru tahap kedua program BPJS ini, sedangkan kalau lanjutkan ya lanjutkan program BPJS ini karena masih banyak warga saya yang membutuhkan kartu BPJS,” jelas Yudi saat ditemui di Kantor Desa Mandalasari, Kamis (5/3/2020).

Ia juga menjelaskan soal ucapan terimakasih kepada Bupati Pandeglang adalah sebagai wujud terima kasih dari warganya yang telah mengajukan pada pemerintah pusat untuk mendapatkan program tadi. Ia berkilah bahwa video tersebut tidak ada kaitannya dengan pencalonan Irna.

“Karena kami mengajukan ke kabupaten dan kabupaten yang mengajukan ke pusat, jadi kami berterimakasih kepada Bupati. Tidak ada (kaitan dengan bakal pencalonan Irna) kecuali ibu Irna sudah daftar mencalonkan diri dan saya kampanye baru (ada kaitannya),” kilahnya.

Dia juga berdalih bahwa belum mengetahui bahwa Irna akan maju kembali di Pilkada Pandeglang. Kata dia, selama ini dirinya baru mengetahui ada 2 Bapaslon yang akan maju di Pilkada dan itu bukan Irna Narulita.

“Belum tahu, saya tahunya baru dua orang yang mencalonkan diri itu dari Jamrud dan Pak Mulyadi, itu doang,” ucapnya.

Sedangkan saat ditanya terkait tujuan pembuatan video tersebut ia menjawab hanya untuk arsip di desanya saja. “Inisiatif warga semua, videonya untuk arsip buat di desa kami,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News