Beranda Peristiwa Beredar Video Kecelakaan Maut Daihatsu Sigra Plat Nomor Banten Tabrak Tangki Milik...

Beredar Video Kecelakaan Maut Daihatsu Sigra Plat Nomor Banten Tabrak Tangki Milik Pertamina

Tangkap layar peristiwa kecelakaan lalu lintas yang beredar luas. (Ist)

SERANG – Beredar video kecelakaan lalu lintas antara minibus Daihatsu Sigra merah plat nomor A 1850 BV dengan kendaraan tangki milik Pertamina, Sabtu (7/5/2022) pagi. Posisi kendaraan Sigra ada pada kanan jalan dengan bagian depan hancur menabrak depan truk tangki Pertamina.

Dari informasi yang beredar dalam video tersebut, seorang pria yang sempat mengabadikan persitiwa berdarah tersebut, menyebut peristiwa terjadi di Cikampak Sungai Daun Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Kendaraan minibus yang diduga berasal dari Banten tersebut tampak membawa perlengkapan mudik. Diinformasikan bahwa kecelakaan maut itu menelan korban tiga orang. “Satu anak-anak, dua dewasa,” ujar warga.

Kendaraan minibus tersebut mengangkut 9 orang. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi ke rumah sakit terdekat.

Dikonfirmasi akan peristiwa tersebut, Section Head Communication & Relations
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurut investigasi dari Pertamina, kendaraan tengki milik Pertamina pada Jumat (6/5/2022) akan mengisi LPG di Dumai.

“Pada saat mobil kami menuju SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) jam 04:30 dini hari tanggal 7 Mei 2022 dari arah berlawanan terdapat mobil pribadi Dihatsu Sigra merah plat A 1850 BV, berjalan ke arah mobil tangki,” kata Agustiawan.

Kendaraan tangki milik Pertamina sendiri berada di jalur kiri, saat peristiwa terjadi. “Jadi mobil tangki sudah berada di jalur yang benar sebelah kiri. Tapi diduga karena sopir mobil Sigra mengantuk berbelok ke seberang kanan jalan sehingga tidak bisa terelakkan tabrakan,” ujarnya.

Dugaan sementara, sopir kendaraan Sigra mengantuk dan hilang kendali ke sebelah kanan jalur. “Sopir mobil kami selamat, tapi sopir Sigra dan dua penumpang lainnya meninggal dunia. Korban berjumlah tiga orang. Dua orang dewasa dan satu anak,” jelasnya. (You/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini