Beranda Pemerintahan Berdayakan Masyarakat, DKP Kota Tangerang Beri Bantuan 1 Ribu Benih Ikan Nila

Berdayakan Masyarakat, DKP Kota Tangerang Beri Bantuan 1 Ribu Benih Ikan Nila

DKP Kota Tangerang Beri Bantuan 1 Ribu Benih Ikan Nila - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang berupaya membantu pemberdayaan masyarakat. Salah satunya, DKP Kota Tangerang baru saja memberikan bantuan dalam bentuk benih ikan nila sebanyak 1 ribu ekor kepada masyarakat secara langsung.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun menuturkan, pemberian 1 ribu benih ikan nila ini dilakukan untuk mendorong peningkatan produktivitas peternakan dan pembudidayaan ikan di Kota Tangerang. Sebagai langkah konkrit yang baru saja dilakukan, DKP Kota Tangerang menyerahkan 1 ribu benih ikan nila tersebut secara langsung kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Beja Sukma, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Kita melihat pembudidayaan ikan di Kota Tangerang mempunyai potensi bisnis yang luar biasa. Oleh karenanya, pemberian bantuan berupa benih ini merupakan langkah strategis untuk mendorong pembudidayaan ikan ini dapat terus tumbuh serta menjadi salah satu bidang yang menopang kemajuan Kota Tangerang,” ujar Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, Minggu 1 Oktober 2023.

Ia melanjutkan, DKP Kota Tangerang selama rutin memberikan bantuan serupa yang menyasar kelompok-kelompok masyarakat secara langsung. Tidak hanya itu, DKP Kota Tangerang juga membuka kesempatan secara terbuka bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan pembinaan, pendampingan, dan bantuan benih seperti yang diterima POKDAKAN Beja Sukma Periuk, dengan cara mengirim permohonan atau bersurat ke kantor DKP Kota Tangerang secara langsung.

“Kami juga membuka kesempatan bagi kelompok-kelompok masyarakat lain yang membutuhkan bantuan serupa. Sehingga, ini menjadi langkah bersama untuk sama-sama mendorong potensi bisnis terutama di bidang pembudidayaan ikan di Kota Tangerang agar dapat terus maju dan berkembang,” tambahnya.

Selain itu, Ketua POKDAKAN Beja Sukma Periuk, Suhara menambahkan, bantuan 1 ribu ekor benih ikan nila ini dinilai berhasil mendorong pertumbuhan produktivitas pembudidayaan ikan serta perekonomian di Kota Tangerang secara langsung.

“Kami sangat bersyukur menerima bantuan ini. Setelahnya, benih yang telah kami terima akan dikelola, dibudidaya, dan dikembangkan secara optimal sampai hasil panen sesuai dengan yang ditargetkan,” tambah Ketua POKDAKAN Beja Sukma Periuk, Suhara. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini