Beranda Pemerintahan Belum Ada Pendaftar Calon Sekda Tangsel

Belum Ada Pendaftar Calon Sekda Tangsel

Kepala BKPP Tangsel Apendi. (Ihya/bantennews.co.id)

 

TANGSEL – Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) masih kosong. Hal itu terlihat sejak dibukanya pendaftaran seleksi pada 27 Oktober 2020 lalu, belum ada satu pun pendaftar mengikuti seleksi Sekda, Selasa (3/11/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi menegaskan, pihaknya belum menerima satu pun pendaftar untuk seleksi Sekda Pemkot Tangsel.

Menurut Apendi, seleksi Sekda itu dilakukan mengacu berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/5292/0TDA tanggal 14 Oktober 2020. Dengan begitu, Apendi menegaskan belum ada satu pun pendaftar sejak Senin (2/11/2020) malam.

“Waktunya masih sisa hari Kamis, sampai tadi malam belum ada yang daftar. Lagi dilihat-lihat nih, biasanya nanti pas akhir-akhir baru ketahuan. Kalau tidak ada yang daftar sampai hari Kamis, nanti akan diulang lagi dan diperpanjang,” terang Apendi saat di Puspemkot Tangsel.

Kendati demikian, Apendi optimis dalam waktu dekat, pihaknya berkeyakinan pada masa akhir pendaftaran diharapkan para calon Sekda akan melakukan pendaftaran untuk seleksi Sekda.

“Tapi insya allah ada yang daftar, masa tidak ada. Calonnya yang penting memenuhi syarat pendaftaran, untuk seleksi ini para calon bukan dari Tangsel saja, bisa dari Pemprov Banten dan daerah lainnya yang masih dalam Propinsi Banten,”ungkap Apendi.

Informasinya, seleksi tersebut berdasarkan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Sekda Tangsel dan surat wakil ketua komisi aparatur sipil negara nomor : B-3117/KASN/10/2020 tanggal 16 Oktober 2020.

Rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Tangsel diharapkan memperhatikan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat corona virus disease (Covid-19).

Dalam seleksi Sekda, Pemkot Tangsel memberikan kesempatan kepada ASN yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Eselon ll.a ) Kota Tangerang Selatan. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini