Beranda Pemerintahan Begini Penjelasan Pemkot Serang Terkait Pegawai yang Santai Saat Upacara HUT Kemerdekaan

Begini Penjelasan Pemkot Serang Terkait Pegawai yang Santai Saat Upacara HUT Kemerdekaan

Sejumlah pegawai Pemkot Serang tampak santai di sela apel Hari Kemerdekaan RI. (Ade/bantennews)

SERANG — Adanya berita yang menyebut tentang perilaku sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat upacara 17 agustus 2019 membuat beberapa pihak angkat bicara. Dalam pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang tersebut terlihat beberapa pejabat pemkot serang tertangkap kamera sedang duduk santai sambil menghisap rokok disela upacara sedang berlangsung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang (Diskominfo) Hari Pamungkas, mengatakan bahwa kenyataan di lapangan tidak seperti pemberitaan yang sempat beredar.

“Itu engga seperti apa yang beredar kok, saya ikut upacara tersebut dan rekan-rekan yang terdokumentasi dalam berita itu ada beberapa di samping saya ketika upacara di mulai sampai dengan selesai” ujarnya, Minggu (18/8/2019).

BACA : Upacara Hari Kemerdekaan, Pejabat Pemkot Malah Santai Merokok

“Mungkin memang benar ada yang duduk dan merokok tapi itu sebelum dan sesudah selesai upacara dilaksanakan, jadi tolong ya jangan sampai ada tafsiran-tafsiran yang negatif,” tambahnya.

Senada dengan Hari Pamungkas, salah seorang pegawai pemkot serang, Bayu Aji Pratama turut berkomentar. Pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut beredar di kalangan pegawai pemkot dan masyarakat.

“Saya sendiri ada disitu, misskomunikasi aja kayaknya ini. Rekan-rekan OPD sendiri mengikuti khidmatnya upacara dari mulai hingga akhir,” katanya.

“Nah itu foto mungkin diambil sebelum upacara dimulai, jadi ga ada itu teman-teman merokok duduk santai pada saat upacara dilaksanakan. Kursi yang disediakan pun terisi penuh itu,” tutupnya. (Dhe/Red)