Beranda Peristiwa Upacara Hari Kemerdekaan, Pejabat Pemkot Malah Santai Merokok

Upacara Hari Kemerdekaan, Pejabat Pemkot Malah Santai Merokok

Sejumlah pegawai Pemkot Serang tampak santai di sela apel Hari Kemerdekaan RI. (Ade/bantennews)

SERANG-Pemkot Serang menggelar upacara HUT ke-74 proklamasi kemerdekaan RI di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan tahunan yang bertema SDM unggul Indonesia Maju tersebut tercedarai oleh sejumlah pejabat Pemkot Serang yang malah terlihat santai saat upacara berlangsung.

Pantauan di lokasi, sejumlah pejabat tampak duduk sambil merokok dan bergerak bebas membelakangi Walikota dan Wakil Walikota Serang yang tampak khidmat saat upacara berlangsung. Sementara peserta upacara lain di tengah lapangan rela berdiri tegap dan rapi mendengarkan amanat dan pidato dari Walikota Serang.

Saat dimintai tanggapan, Walikota Serang Syafrudin tak berkomentar banyak. Ia meminta Wakil walikota Serang Subadri Usuludin untuk menindak para pejabat  yang kedapatan tak mengindahkan moment sakral upacara HUT kemerdekaan RI ke-74.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin menyayangkan dengan sikap para pejabat yang kedapatan tak tertib mengikuti rangakaian upacara. Padahal seharusnya mereka jadi contoh peserta upacara lain yang berdiri tegap saat berlangsungnya peringatan HUT Kemerdekaan ke-74.
” Soal ketertiban upacara, pak wali mungkin tadi gak ngelihat yah, dan saya juga gak ngelihat. Kalau saya ngelihat saya panggil langsung. Tapi ini masukan yang berarti. Masukan yang jadi PR kita berdua nanti.Saya hapal BKD nya, dan siapa saja kepala OPD atau pejabat mana yang tidak mengindahkan upacara pada perayaan HUT RI. Kita panggil nanti,” ujarnya usai upacara.(Dhe/Red)