Beranda Peristiwa Begini Kronologis Pencurian Motor di Ramayana Serang, Pelaku Keluar Masuk Mall Tanpa...

Begini Kronologis Pencurian Motor di Ramayana Serang, Pelaku Keluar Masuk Mall Tanpa Tiket

Ilustrasi Maling Motor - foto istimewa Motor Plus

SERANG – Pihak pemilik gedung mall Ramayana Serang mengakui lemahnya keamanan parkir, khususnya pada malam hari. Banyak pengunjung yang sering mengaku anggota dari kepolisian maupun TNI yang kerap masuk lantai 4 tanpa tiket.

Kondisi tersebut membuat celah bagi pelaku kejahatan lain seperti aksi pencurian motor di parkir mal Ramayana Serang terjadi. Julian, Pimpinan PT Mandiri Maju Sentosa yang merupakan pemilik gedung yang digunakan mal Ramayana Serang Julian mengakui kondisi tersebut.

“Kalau malam memang sering ada yang mengaku dari anggota ke lantai 4 masuk parkir tanpa tiket. Kami juga agak sulit melarangnya, padahal itu untuk keaman gedung dan pengendara yang masuk,” kata Julian kepada BantenNews.co.id, Rabu (16/2/2022).

Kondisi tersebut kerap dimanfaatkan pengunjung lain yang akan mengunjungi tempat biliar dan hiburan di lantai 4 Ramayana Serang. “Kebetulan yang motor hilang itu punya pengunjung biliar. Makanya dia bawa tiket kendaraan ke kami saat laporan motornya hilang,” kata Julian.

Diakui Julian, para pengunjung lantai 4 mal Ramayana Serang lebih banyak malam hari. Terkait status PPKM Level 3 di Banten berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 COVID-19 di Jawa-Bali sulit diterapkan.

“Saya sudah imbau ke atas, cuma bagaimana ini soal perut, tidak mudah. Dan di atas itu pegawainya banyak, mereka harus menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, bahwa motor warga Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang jenis Honda CRF A 2795 EP hilang di parkiran Mall Ramayana sekitar pukul 01:00 WIB. Posisi kendaraan yang terparkir di lantai 4 sementara pemilik tengah asik bermain biliar.

Mendapat laporan tersebut Tim Unit Reskrim Polsek Serang Kota mengejar pencuri dan menangkap dua pelaku berinisial AA (40) dan FP (18) di Majasari, Kabupaten Pandeglang pada Senin (14/02/2020) sekira malam.

Pada malam kejadian, keduanya masuk Ramayana Serang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Genio. Tanpa tiket parkir mereka bisa leluasa masuk lantai 4. Dari sana keduanya mencuri motor korban. Kedunya kemudian turun dengan dua motor tanpa tiket dan pengawasan petugas parkir. (You/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini