Beranda Pendidikan Begini Kiat Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Meraih Kesuksesan

Begini Kiat Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Meraih Kesuksesan

Gubernur Banten Wahidin Halim hadir di tengah-tengah ribuan  mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk memberikan motivasi - foto istimewa

SERANG – Sebagai seorang birokrat yang berpengalaman dan juga sekaligus sebagai politiisi, kemampuan seorang Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam membangkitkan energi positif dan semangat berkarya kepada generasi muda tidak perlu diragukan lagi.

Selasa siang (13/08/2019) Gubernur Banten Wahidin Halim hadir di tengah-tengah ribuan  mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk menularkan virus positifnya yang berkaitan dengan jiwa kepemimpinan dalam mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

Pada ajang kegiatan pengenalan kehidupan kampus itu, Gubernur Wahidin Halim berbagi kiat kesuksesan dirinya dimulai sedari kecil hingga saat ini meraih puncak karirnya sebagai Gubernur Banten.

Menurutnya, kesuksesan tidak datang secara kebetulan. Kesuksesan lahir dari sebuah pencapaian usaha yang memerlukan kesungguhan, tekad yang kuat, determinasi dan keyakinan dalam meraih mimpi masa depan.

“Ditengah-tengah kesibukan, saya bisa selesaikan SI dan S2 di UI bahkan S3 di Unpad semua saya ikuti, dan alhamdulillah karir saya dari mulai kepala desa hingga gubernur, kalau presiden biar Pak Jokowi saja saya gak berani lawan. Yang paling penting adalah bagaimana kita punya jiwa patriotisme,” kata Gubernur Wahidin di Kampus Untirta Serang.

Wahidin pun mengisahkan bahwa dirinya adalah seorang lulusan kampus terbaik, namun menurutnya kesuksesan tidak ditentukan oleh dimana seseorang menimba ilmu. Kesuksesan lebih ditentukan oleh faktor strategi yang diterapkan sedari dini.

“Soal masa depan itu tergantung kita, apakah ilmu-ilmu yang diperoleh disekolah bisa kita implementasikan kedalam dunia praktek, apakah bisa kita terapkan ilmu yang diterima dari dosen bermanfaat,” ujarnya.

Baginya, tiada hari tanpa menginspirasi dan memberi motivasi. Dirinya pun berharap kehadirannya di kampus Untirta tersebut dapat memberi inspirasi dan terlebih memotivasi mahasiswa agar senantiasa menjadi generasi pembaharu bagi daerah dan bangsanya.

“Saya berharap nanti ilmu yang diperoleh bisa diterapkan. Satu hal yang menjadi menarik adalah kalian sudah memikirkan tentang masa depan, maka bermimpilah, karena mulai dari mimpi itu kita menjadi seorang yang inovatif,” imbuhnya.

“Kalian orang-orang yang beruntung dan terpilih menjadi seorang mahasiswa disini (Untirta) ini yang harus kalian syukuri, oleh karena itu pesan saya adalah belajar, belajar dan belajar,” sambung Gubernur Wahidin.

Diakhri acara Gubernur Wahidin berbincang dengan empat mahasiswa asal papua yang diberi kesempatan mengenyam pendidikan di Untirta melalui jalur beasiswa daerah asalnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini