Beranda Uncategorized Begini Kata Walikota Cilegon yang Bakal Ditinggal Wakilnya di Pilkada 2020

Begini Kata Walikota Cilegon yang Bakal Ditinggal Wakilnya di Pilkada 2020

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi enggan berkomentar banyak ketika diminta tanggapannya terkait kemungkinan ‘pisah ranjang’ dengan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Edi menyatakan dalam dunia politik adalah hal yang lumrah dan biasa.

“Gak usah diomongin itu mah, biasa. Itu kan gestur, gestur, gak apa-apa,” kata Edi ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (2/9/2019).

Namun ketika ditanya lebih lanjut, Edi seraya mengalihkan pembicaraan ke hal lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Politisi Partai Golkar, Ati Marliati memberi sinyal bahwa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang tak akan menggandeng Edi Ariadi yang saat ini menjabat sebagai Walikota Cilegon.

Itu terucap oleh Wakil Walikota Cilegon itu saat berbincang dengan wartawan usai acara Rapat Kerja Formi Kota Cilegon Tahun 2019 di salah satu cafe di Cilegon, Kamis (29/8/2019).

Saat ditanya wartawan apakah kemungkinan Ati bakal maju dengan Edi Ariadi pada Pilkada Cilegon 2020 mendatang? Ati seraya memberikan isyarat bahwa pada Pilkada 2020 mendatang bakal mencalonkan diri sebagai Walikota, bukan Wakil Walikota.

“Karir seseorang kan perlu ya terus meningkat, kalau sekarang jadi C2 (Wakil Walikota-red), boleh dong kedepan C1 (walikota-red). Kan karir saya sebagai PNS juga terus meningkat mulai dari guru, kepala dinas pendidikan, kepala Bappeda, kemudian sekarang menjadi wakil walikota,” ucap Ati seraya tersenyum.

Namun demikian, kata Ati, saat ini pihaknya belum terlalu fokus untuk mempersiapkan dalam menghadapi Pilkada 2020.

“Sementara ini saya masih fokus kerja sebagai Wakil Walikota membantu Pak Edi menjalankan roda pemerintahan hingga dua tahun kedepan,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Cilegon 2016-2021 hingga saat ini masih banyak yang belum terselesaikan, seperti Pembangunan Pelabuhan Warnasari, Jalan Lingkar Utara (JLU) dan lainnya.

“Sekarang kan saya dilantik jadi Wakil Walikota, jadi tugas saya menyuseskan program yang ada saat ini supaya berjalan dengan baik,” ucapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini