Beranda Cinta Cara Tahu Kepribadian Wanita Tanpa Berkenalan

Cara Tahu Kepribadian Wanita Tanpa Berkenalan

116
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kepribadian wanita banyak kata orang susah ditebak, gak heran jika wanita dinilai sebagai sosok yang lebih misterius dibanding pria.

Namun, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kepribadian seorang wanita. Meskipun kamu gak cukup mengenal wanita tersebut, kamu bisa mengenalnya. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Lihat dari nilai-nilai kehidupan yang dipegangnya

loading...

Nilai-nilai kehidupan yang dipegang seseorang menjadi sebuah penunjuk arah yang akan selalu dibawanya sepanjang hidup. Gak masalah jika dia memiliki pandangan yang berbeda denganmu. Kamu hanya perlu memperhatikan tindakannya dan cara mereka beinteraksi, sehingga kamu bisa mengimbangi saat berhadapan degannya.

2. Apakah dia termasuk orang yang terencana atau spontanitas

Kamu bisa melihat hal ini ketika sedang membuat janji dengannya. Apakah dia akan merencanakan kegiatan saat kalian bertemu nanti? Apakah dia mengubah jadwal pertemuan dengan mudah? Atau dia membiarkan pertemuan itu mengalir begitu saja? Gak ada yang paling benar di antara orang yang terencana dan spontanitas. Mereka mempunyai cara masing-masing untuk melakukan sesuatu dan mewujudkan impiannya.

3. Lihat dari cara dia menghadapi suatu masalah

Hidup ini layaknya roller-coaster yang penuh suka dan duka. Gak ada satu pun orang yang bisa memilih untuk hidup bersama rasa suka saja, pasti selalu ada duka yang menghampirinya. Seorang psikolog dari California University, Amy L. Eva, mengatakan bahwa kita bisa mempelajari kepribadian seseorang saat dia berada dalam tekanan. Lihat apa responnya saat menghadapi masalah, apakah menangis, memecahkan barang-barang yang ada, panik atau justru memilih untuk lari dari masalah. Dari sikap iniah kamu bisa mengetahui kepribadiannya.

4. Perhatikan bagaimana dia menjalin hubungan dengan orang terdekatnya

Hubungan yang baik dipercaya dapat membuat seseorang menjadi bahagia, baik secara fisik maupun psikologi. Kamu harus perhatikan bagaimana hubungan dia dengan keluarga atau teman-teman terdekatnya. Jika dia memiliki hubungan yang baik berarti dia memiliki hati yang baik pula. Sebaliknya, jika dia memiliki hubungan yang buruk, tanyakan pada mereka alasan dibalik itu semua. Jangan langsung menghakimi bahwa dirinya bukan orang yang baik, pasti ada asalan mengapa dia gak bisa memiliki hubungan baik dengan orang-orang terdekatnya.

5. Perhatikan cara dia bersikap terhadap orang lain

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk melihat kepribadian seorang wanita yaitu dengan melihat bagaimana dia memperlakukan orang lain. Bagaimana cara dia memperlakukan seorang pelayan, sopan atau tidak? Bagaimana respon dia tehadap orang yang telah memberikan pertolongan padanya? Atau seberapa bisa dirinya mengontrol emosi saat menghadapi pertengkaran? Intinya, bagaimana dia menghormati orang lain tanpa memandang status sosialnya. Ya, kamu bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kepribadiannya jika dia memperlakukan orang lain dengan tidak hormat.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kepribadian seorang wanita. Jika telah mengetahuinya, kamu bisa mengambil langkah untuk mengenalnya lebih dalam. (Red)