Beranda Cinta 7 Alasan Kamu Harus Bersyukur Punya Pacar Seorang Penulis

7 Alasan Kamu Harus Bersyukur Punya Pacar Seorang Penulis

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Meski sering dianggap remeh, nyatanya profesi penulis cukup memiliki masa depan.

Ditambah lagi ada tujuh hal yang akan membuatmu sangat bersyukur karena berpacaran dengan seorang penulis. Apa saja sih alasannya?

1. Mereka itu peka dan selalu merekam segala memori dan kenangan bersama orang tercinta.

Sudah bukan rahasia lagi jika seorang penulis itu cenderung menulis hal yang berhubungan erat dengan diri mereka. Hal ini yang membuat seorang penulis lebih peka untuk merasakan dan menyimpan kenangan manis yang dialaminya. Bisa dipastikan deh, kenangan kalian berdua pasti selalu tersimpan rapat di kepalanya. Dia selalu mengingat detil kenangan manis yang kalian miliki dan siapa tahu akan menuangkannya sebagai tulisan suatu hari nanti.

2. Wawasannya luas, karena dia terbiasa membaca dari berbagai sumber dan menuangkan idenya ke dalam sebuah tulisan.

Selain menulis hal-hal yang memang akrab dengan kehidupannya, seorang penulis juga gak segan untuk banyak membaca demi memperluas wawasan. Hal ini dilakukannya demi mempertebal ilmu serta memperbanyak sumber yang bakal bermanfaat untuk pekerjaannya. Percaya deh, berpacaran dengan seorang penulis membuatmu gak pernah kehabisan bahan obrolan.

3. Mungkin dia memang misterius, tapi kamu bisa tahu isi hatinya yang tersirat dari tulisan-tulisannya.

Biasanya mereka yang bekerja sebagai seorang penulis adalah orang yang memiliki karakter introvert dan agak misterius. Meski begitu sebenarnya kamu bisa dengan mudah mencari tahu dengan membaca karya-karyanya selama ini. Isi hatinya yang terpendam biasanya akan tersirat lewat tulisan-tulisannya.

4. Dia adalah pribadi yang pengertian karena terbiasa melihat dari berbagai sudut pandang.

8 Tanda Ternyata Kamu Sosok yang Diidamkan Banyak Orang

Gak cuma berwawasan aja, dia juga adalah sosok yang pengertian. Mengapa demikian? Pasalnya, dia terbiasa melihat segala hal dari berbagai sudut pandang. Dia bakal mengerti dengan posisimu dan juga pendapatmu karena bisa memposisikan dirinya sendiri sebagai orang lain.

5. Pekerja keras, pantang berhenti sebelum tulisannya jadi!

Kamu gak bisa meremehkan pekerjaan seorang penulis. Mereka yang berprofesi sebagai penulis ini terbukti pekerja keras. Ketika mendapat ide dan ingin menuangkannya ke dalam sebuah tulisan, mereka pantang berhenti sebelum tulisannya jadi. Bahkan, kemana saja dia pergi, dia gak segan untuk menuliskan ke dalam buku diary kecil atau notes handphone demi bisa merekam segala hal yang berkecamuk di pikirannya atau menuangkan ide yang mendadak terlintas di kepala.

6. Dia itu kreatif, kamu bakal terkejut saat membaca berbagai hal dari sisinya.

Seorang penulis bisa dipastikan memiliki jiwa kreatif di dalamnya. Dia bisa mengolah satu tema atau ide tulisan menjadi ratusan bahkan ribuan kata yang saling berkaitan dan enak dibaca. Para pembaca pun bakal dibuai dan diajak masuk untuk mengikuti alur yang dibuatnya. Bahkan, dia bisa membuat pembaca mendapat ´sesuatu´ setelah membaca tulisannya. Kurang hebat gimana lagi coba?

7. Dia juga sosok yang romantis, mungkin satu dua kali kamu pernah dijadikan sebagai inspirasi utama.

Seorang penulis itu romantis. Banyak para penulis yang menjadikan keluarga atau bahkan orang terkasihnya sebagai inspirasi utama saat membuat sebuah karya. Pasalnya, dia juga mencoba untuk mengapresiasi hal yang paling berarti bagi dirinya lewat tulisan. Tunggu aja, salah satu tulisannya mungkin bakal bercertia tentang kamu, orang yang paling berharga di hatinya. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini