Beranda Cinta Tanda Kalau Sayangmu Sudah Hilang Sama Kekasih

Tanda Kalau Sayangmu Sudah Hilang Sama Kekasih

2391
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Menjalin hubungan cinta wajar terasa seperti naik turun, ada kalanya bahagia dan ada kalanya penuh tantangan. Kamu bisa menikmati perjalanan itu dengan mengambil pelajaran dalam tiap lika-likunya, yang membuat perasaan cintamu pada pasangan semakin bertambah.

Namun tidak semua roller coaster terasa nyaman, terutama untuk tiap orang yang berbeda. Kadang ada permainan roller coasteryang membuatmu ingin segera turun dan meninggalkannya, sama seperti hubungan percintaanmu.

Berdasarkan lansiran IDN Times ini tujuh tanda gak nyaman bahwa sayangmu sudah hilang terhadap kekasih sejatimu!

1. Kalian tumbuh dan berkembang sendiri-sendiri, seperti terpisah

Bagus memang, kalau kalian sama-sama bisa berkembang. Namun kalau itu dilakukan tanpa kepedulian satu sama lain, bahkan kalian sama-sama tidak update soal perkembangan pasangan kalian, itu akan sangat berisiko terhadap hubungan. Ini seakan kalian tidak lagi saling respek.

2. Semakin banyak sekali kemarahan, kecemburuan dan argumen yang tidak ada habis-habisnya

Hal-hal kecil, apapun itu, bisa membangkitkan amarah kalian masing-masing. Topik-topik sederhana bisa berujung argumen yang melebar ke mana-mana. Seakan tidak ada keinginan untuk mengerti sudut pandang satu sama lain lagi.

3. Banyaknya perubahan dalam hal kedekatan dan kepedulian

Kamu tidak mood lagi untuk bermesraan dengan dirinya dan justru lebih terasa seperti kewajiban daripada kebutuhan. Kamu pun tidak sekhawatir atau sepeduli itu lagi dengan kondisinya jika dibandingkan dengan dulu, karena ia juga melakukan hal yang sama padamu.

4. Adanya keinginan untuk meninggalkannya dalam berbagai urusanmu

Misalnya rasanya kamu lebih sering ingin berpergian sendirian. Tidak hanya itu, kamu merasa keikutsertaannya dalam berbagai aktivitasmu hanya akan membebanimu.

5. Kamu tidak bisa melihat masa depan kalian dengan jelas lagi

Semuanya terasa seakan buram, tidak sejelas yang kamu impikan dulu. Kamu meragukan keindahan masa depan bersama dirinya, sehingga semuanya tidak bisa dibayangkan lagi, karena harapan itu seakan sudah hilang.

6. Percakapan kalian jadi tidak senyaman saat dulu

Memulai percakapan dengannya berasa tidak lagi mudah, ada kekhawatiran atau bahkan keyakinan bahwa percakapan tersebut akan berujung dengan pertengkaran. Jadi kalian lebih sering memilih diam dan berbicara sekenanya.

7. Kamu mulai berpikir untuk menceritakan perubahan hubunganmu ini dengan rekan lawan jenis di tempat kerjamu atau lingkungan sekitarmu

Bahkan kamu memandang orang yang kamu curhati itu secara berbeda, kamu muncul pemikiran untuk membandingkan dirinya dengan pasanganmu. Kamu bahkan lebih menghargai dan merespek rekanmu itu dibandingkan pasanganmu sendiri.

Sekarang kamu sudah tahu tanda-tanda ketika cintamu sudah hilang darinya. Jadi semua tinggal keputusanmu, apakah kamu ingin memperbaiki semuanya dan melanjutkan, ataukah kamu ingin mengakhirinya saja. Jika kamu ingin melanjutkan, ada baiknya kalian berbicara dalam suasana yang intim dan tenang kemudian memutuskan untuk memulai dari awal. Kalau kamu memang sangat tersiksa, mending akhiri saja, demi kebaikan kalian berdua juga. Pilih dengan pertimbangan yang matang ya. (Red)