Beranda Olahraga Barcelona Datangkan Malcom “Messi” Asal Brasil

Barcelona Datangkan Malcom “Messi” Asal Brasil

Malcom - foto istimewa Sky Sports

Barcelona kembali mendatangkan pemain baru. Adalah Malcom yang disebut sebagai salah satu saga transfer musim panas ini. Sebab sebelumnya, Malcom nyaris pindah ke tiga klub berbeda. Pemain ini disebut “Messi” asal Brasil.

Malcom baru saja menuntaskan transfernya ke Barca dengan nilai 41 juta euro plus bonus terkait penampilan yang akan dibayarkan ke Bordeaux. Malcom sudah menjalani tes medis dan meneken kontrak yang kabarnya berdurasi lima tahun.

Kepastian Malcom berseragam Barca juga turut mengakhiri saga transfer pemain 21 tahun tersebut yang sudah dimulai sejak musim 2017/2018 berakhir. Pasalnya, performa apik Malcom musim lalu dengan torehan 12 gol dan tujuh assist membuatnya diincar banyak klub Eropa.

Bukan Barca atau Roma, melainkan Everton, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang awalnya mendekati Malcom. Arsenal dan Everton lantas bersaing sengit sebelum akhirnya rumor itu berlalu begitu saja tanpa ada kejelasan.

Kemudian, Inter Milan masuk dan menunjukkan niat serius merekrut mantan pemain Corinthians tersebut. Nerazzurri bahkan diklaim sudah dekat dengan Malcom ketika negosiasi diadakan pada 4 Juni lalu.

Tapi, tiadanya kata sepakat soal skema pembayaran membuat deal tak terjadi dan Malcom gagal berseragam biru-hitam. Setelahnya, rumor seputar Malcom mereda meski beberapa klub juga dihubung-hubungkan.

Sampai akhirnya datang Roma yang tanpa ragu-ragu menawar 40 juta euro untuk Malcom, selang 1-2 hari setelah kepindahan Alisson Becker ke Liverpool. Bordeaux menerima tawaran itu dan Malcom pun bersiap menuju Italia untuk melaksanakan tes medis, Senin (23/7) malam waktu setempat.

Tapi, di hari keberangkatan Malcom ke ibukota Italia itu, Barca tiba-tiba saja mengajukan tawaran yang nilainya “cuma” sejuta euro lebih banyak ketimbang Roma. Alhasil, Bordeaux membatalkan kesepakatan dengan Roma dan menerima tawaran Barca.

Sementara di bandara kota Roma, ratusan fans I Lupi sudah menunggu kehadiran Malcom dan akhirnya harus gigit jari karena si pemain memilih pindah ke Barca. Padahal Roma sempat menaikkan tawaran namun usahanya sia-sia.

Malcom pun terbang ke Barca untuk kemudian meneken kontrak lima tahun sebagai penggawa baru Los Cules. Setelahnya Malcom akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim bersama Barca. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini