Beranda Olahraga Cemerlangnya Messi Setara Pele dan Maradona

Cemerlangnya Messi Setara Pele dan Maradona

Lionel Messi - foto istimewa detik.com

Lionel Messi adalah pemain yang genius. Pria asal Italia tersebut merasa La Pulga setara dengan Diego Maradona dan Pele. Hal itu dikatakan Fabio Capello.

Messi kembali menunjukkan maginya saat Barcelona mengalahkan Livepool 3-0, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Dalam laga di Stadion Camp Nou tersebut, ia berhasil mencetak dua gol.

Salah satu gol bahkan berhasil ia ciptakan lewat sepakan bebas indah yang mengarah ke pojok kanan gawang Alisson. Dua golnya ke gawang Liverpool ini juga membuat Messi kini telah mengemas 600 gol bersama Barcelona.

Kegemilangan Messi tersebut membuat Capello menebar pujian kepada pemain 31 tahun tersebut. Capello mengatakan kapten Barcelona ini adalah pemain genius yang selevel dengan Maradona dan Pele.

Pelatih asal Italia ini juga mengungkapkan telah melihat bakat besar Messi sejak sang pemain berusia 16 tahun.

“Selama hampir 85 menit mungkin dia tidak menunjukkan hal-hal besar, tapi kemudian dia memberikan pertandingan untukmu. Bagiku dia jenius, yang lain hanya pemain hebat. Messi seperti Maradona dan Pele yang mampu menerangi stadion,” ujar Capello seperti dikutip dari detik.com.

“Ketika dia berusia 16 tahun, dia sudah menunjukan kilaunya kala berlaga di Gamper Trophy ketika saya melatih Juventus. Mereka sudah mau melepasnya ke tim Serie B, tetapi kemudian memutuskan untuk mempertahankannya setelah ia menunjukkan kualitasnya,” tuturnya menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini