Beranda » Penyematan Dan Kenaikan Sabuk Ikatan Bela Diri Ardaniah Pondok Pesantren Ardaniah

Penyematan Dan Kenaikan Sabuk Ikatan Bela Diri Ardaniah Pondok Pesantren Ardaniah

Untuk meningkatkan kemampuan ilmu bela diri maka pada hari Minggu, 18 September 2022 Pondok Pesantren Ardaniah melaksanakan kegiatan penyematan dan kenaikan sabuk sebagai bentuk upaya regenerasi dalam optimalisasi estafet kepemimpinan pengurus ikatan bela diri ardaniah yang diadakan secara langsung di Pondok Pesantren Ardaniah Pusat.

Dalam kegiatan penyematan dan kenaikan sabuk ikatan bela diri ardaniah sambutan yang dipimpin oleh Ustadz Taufiqul Rohmi selaku ketua pelaksana, mengatakan sebagai bangsa indonesia harus terus semangat dalam menjaga dan melestarikan budaya seni bela diri khas indonesia. Terlepas dari itu semua ustadz taufiq berharap semoga ikatan bela diri ardaniah ini mampu menaruh prestasi biak tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional.

Tak hanya itu sambutan pun di berikan oleh Dr. Sudrajat Ardani Al-Makky, Lc. MA. MH selaku pimpinan Pondok Pesantren Ardaniah Pusat. Dalam sambutannya Dr. Sudrajat Ardani Al-Makky, Lc. MA. MH menyampaikan bahwa dalam tangan santri terdapat bil qolam dan bil sayff yang merupakan dua hal yang menjadi satu dalam jiwa diri santri ardaniah. Dengan ikatan bela diri ardaniah santri di didik untuk menjadi pemberani, bukan menjadi orang-orang pengecut ataupun pesimis.

Sebelum kegiatan penyematan dan kenaikan sabuk, seluruh santri menampilkan atraksi pencak silat bersama dengan jurus silat IPSI tunggal baku. Setelah itu tim inti pencak silat putri menampilkan pencak silat dengan jurus IPSI silat baku. Tak hanya itu tim inti silat putra pun menampilkan antraksi debus, pemecahan hebel dan genteng yang dilakukan secara bersama-sama dan hati-hati.

Setelah penampilan atraksi yang dilakukan oleh seluruh santri, maka proses penyematanan kenaikan sabuk pun dimulai. Penyematan sabuk dilakukan oleh seluruh ustadz dan ustadzah pada seluruh santri serta pembacaan ikrar yang dipimpin langsung oleh Dr. Sudrajat Ardani Al-Makky, Lc. MA. MH selaku pimpinan Pondok Pesantren Ardaniah dan dibaca secara bersama-sama oleh seluruh santri Pondok Pesadntren Ardaniah.

Bagikan Artikel Ini