Beranda » Meningkatnya Kenakalan Remaja di Masa Pandemi

Meningkatnya Kenakalan Remaja di Masa Pandemi

Outlines of dangerous guys outside
Akhir-akhir ini, marak perilaku remaja yang memberi dampak buruk bagi warga sekitar. Seperti yang kita ketahui, bahwa remaja merupakan generasi bangsa untuk masa depan. Namun, sekarang ini banyak sekali para kalangan remaja yang berperilaku tidak baik dan telah meresahkan lingkungan warga. Terlebih lagi, di masa pandemi ini kenakalan remaja meningkat begitu tinggi, hal ini dikarenakan kurangnya perhatian dari keluarga, sulitnya perekonomian karena di masa pandemi. Sehingga, tidak dapat memenuhi kebutuhan remaja tersebut dan berakibat terjadinya stres lantaran tidak memiliki uang jajan.
Sering dikatakan bahwa kenakalan remaja akibat keluarga yang berantakan. Seringkali emosi seorang anak akan membeludak sesaat ketika keluarganya pecah, kedua orang tuanya sering cekcok atau berkelahi sehingga tercipta broken home. Sehingga perilaku yang dihasilkan remaja kepada masyarakat itu sangat negatif bagi kehidupan manusia, yaitu berupa mencuri atau merampok, kekerasan sosial seperti tawuran yang dapat merusak fasilitas perumahan warga yang akhirnya menyebabkan para warga resah atas kerusuhan yang dilakukan para remaja. Merampok atau mencuri harta berharga para warga baik berupa motor, hp, kaca spion mobil bahkan mobil jika kesempatannya luas.
Dengan adanya kenakalan remaja, melihat stabilitas keamanan menurun drastis karena para remaja begitu berkelompok sama hal nya seperti geng motor yang selalu berkeliaran membegal bagi warga yang masih diluar rumah.
Kenakalan remaja ini menjadi penyebab dalam ruang lingkup masyarakat perlu adanya perhatian khusus dan pemahaman yang baik serta penanganan yang tepat dan akurat terhadap remaja merupakan faktor penting bagi kesuksesan remaja di kehidupan yang akan datang, mengingat masa ini merupakan masa yang paling menentukan.
Selain itu juga perlu adanya kerjasama dari remaja itu sendiri , orang tua, guru dan harus pandai memilih dalam pertemanan yang baik agar perkembangan remaja di bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya dapat dilalui secara terarah, terdidik dan sejahtera.
Bagikan Artikel Ini