Beranda Pemerintahan Bantah “Hepi-hepi”, Ini Alasan Rombongan Walikota Cilegon Kunker ke Bali 

Bantah “Hepi-hepi”, Ini Alasan Rombongan Walikota Cilegon Kunker ke Bali 

Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama pegawai dan pejabat ASN di Bali. (Ist)

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dan sejumlah pejabat teras Pemkot Cilegon melakukan lawatan ke Bali, tepatnya ke Kabupaten Badung.

Sejumlah agenda kerja menjadi fokus dalam lawatan tersebut. Di antaranya adalah perihal pengelolaan sampah menjadi briket batu bara yang diproduksi di Kelurahan Jimbaran.

Pengelolaan sampah menjadi briket batu bara ini memang sedang digagas oleh Pemkot Cilegon atas kerja sama dengan salah satu perusahaan industri di Cilegon.

“Pada awal bulan November ini sudah akan melakukan serah terima 8 ton briket batu bara dengan Pemkot Cilegon di Kelurahan Bagendung. Produksi briket batu bara ini memang tersentra di Kelurahan Bagendung,” ujar Maman Mauludin melalui rilis kepada BantenNews.co.id, Rabu (27/10/2021).

Terkait sampah yang diolah menjadi briket batu bara, dijelaskan Maman adalah beragam jenis sampah, termasuk sampah rumah tangga.

“Nanti sistemnya seperti yang sudah berjalan di Kelurahan Jimbaran ini, dimana tidak terdapat TPA dan sampah langsung dibawa ke pabrik pengolahan sampah menjadi briket batu bara,” papar adik mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi ini.

Selain pengelolaan sampah, kunker juga mencermati perihal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kabupaten Badung, yakni berupa Mall Pelayanan Publik seperti yang juga sudah berjalan baik di Kabupaten Pandeglang, Banten, yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi.

Baca : Beredar Foto Walikota dan ASN Cilegon “Hepi-hepi” di Pulau Bali, Ini Kata DPRD

Usai evaluasi, seluruh peserta rapat makan malam bersama di Jimbaran. Makan malam digelar sebagai bagian dari acara perpisahan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Tb Didi Sukriadi yang dua hari lagi akan memasuki masa purnabakti.

“Jadi makan malam di Jimbaran ini sebagai bentuk persahabatan kepada Pak Didi. Bukan dalam rangka hura-hura,” pungkas Maman.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini