Beranda Pemerintahan Beredar Foto Walikota dan ASN Cilegon “Hepi-hepi” di Pulau Bali, Ini Kata...

Beredar Foto Walikota dan ASN Cilegon “Hepi-hepi” di Pulau Bali, Ini Kata DPRD

Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama pegawai dan pejabat ASN di Bali. (Ist)

CILEGON – Foto keceriaan Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama sejumlah pejabat pemerintahan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di sebuah pantai beredar luas di beberapa jejaring sosial pada Rabu (27/10/2021) pagi. Diketahui, pejabat daerah sejak Senin (25/10/2021) lalu sudah bertolak ke Bali.

“Saya memperoleh foto itu barusan ya. Tentu saya sangat menyesalkan itu sampai beredar, karena Walikota terkesan sama sekali tidak menunjukkan kewibawaannya sebagai seorang kepala daerah dengan agenda kerja yang tidak jelas,” ketus Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, keberangkatan Helldy tersebut dalam rangka melakukan kajian komparasi kaitan rencana Pemkot Cilegon yang akan membangun Mall Pelayanan Publik.

“Sebenarnya kan banyak hal-hal yang lebih penting bisa dilakukan oleh seorang Walikota Cilegon saat ini, bagaimana persoalan menggali pendapatan daerah, banyak kekosongan jabatan OPD, belum lagi persoalan pengambilan keputusan terkait Direksi dan Komisaris di beberapa BUMD, itu saja belum dilakukan. Kalau cuma kunjungan-kunjungan begitu saja tidak ada output-nya buat apa. Lagian belum lama ini kan habis ke Kabupaten Bantaeng dan ke daerah lain, hasilnya apa? tidak ada impelementasinya,” tegas politisi Gerindra ini.

Senada dikatakan Anggota DPRD Cilegon lainnya, Erick Rebiin. Menurut Erick euforia Walikota di Pulau Dewata itu mencerminkan kepala daerah yang kurang memiliki kepekaan terhadap kondisi masyarakat Kota Cilegon yang saat ini masih banyak dihadapkan dengan persoalan kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi.

“Okelah kalau itu seandainya Walikota menggunakan uangnya sendiri untuk hepi-hepi, tapi kan jangan sampai kesenangan pemimpin itu malah mengakibatkan masyarakat yang tersakiti. Tidak elok, menurut saya itu tidak pantas,” katanya.

Lebih jauh Politisi NasDem ini bahkan turut mempertanyakan keberadaan ASN Kota Cilegon yang pada saat bersamaan Walikota tengah menghadiri acara kepartaian.

“Yang saya ketahui juga kan Walikota itu datang ke sana karena lagi ada acara partai. Kok bisa di saat yang bersamaan pejabat-pejabat ASN kita juga ada di sana, ini kan akhirnya menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan ASN kita?,” katanya.

Terpisah, Helldy Agustian yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tak merespon pertanyaan wartawan. Helldy hanya membalas dengan mengirimkan video berisi tanggapannya saat usai mengunjungi sebuah Mall Pelayanan Publik di Bali.

“Artinya kami ingin meniru (Mall Pelayanan Publik), artinya ada bahwa ada upaya-upaya lain untuk meningkatkan PAD di Kota Cilegon. Ini yang sedang kita pikirkan, seperti apa nantinya,” ujarnya.

(dev/red)