Beranda Pemerintahan Bahaya Narkoba Mengancam, Lindungi Anak Kita

Bahaya Narkoba Mengancam, Lindungi Anak Kita

Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018

CILEGON – Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu untuk melindungi masyarakat dari bahaya penggunaan narkotika terutama anak-anak. Acara ini diadakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (26/7/2018).

Assisten Daerah III Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengajak kepada unsur forum komunikasi daerah untuk bersama-sama memerangi narkotika.

“Narkotika merupakan ancaman bangsa, oleh karena itu bersama ini dimulai dari saya pribadi, saya ingin memerangi narkotika dan bersama-sama kita semua harus memerangi narkotika demi menyelamatkan masa depan khususnya kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dana Sujaksani juga mengatakan, saat ini narkotika telah menyusup ke seluruh sendi kehidupan kita dan menjadi ancaman yang harus sungguh-sungguh disikapi dengan serius.

“Telah kita lihat bersama beberapa narkotika terlarang telah diselundupkan di jajanan yang biasa anak-anak kita konsumsi termasuk salah satunya permen, maka dari itu tugas kita semua yaitu melindungi agar terus mewaspadai makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak kita,” ucapnya.

Dana juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cilegon untuk menjauhi penyalahgunaan narkotika.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersatu memerangi narkotika dan menjauhi penyalahgunaan segala macam bentuk narkotika agar Kota Cilegon dapat terbebas dari pengaruh buruk narkotika,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dana juga menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Kota Cilegon bahwa pada tanggal 24 Juli Kota Cilegon berhasil mendapat penghargaan Kota Layak Anak.

“Penghargaan ini memacu semangat kita semua untuk terus melindungi anak-anak dari penyalahgunaan narkotika dan Saya sangat menginginkan agar seluruh anak-anak bisa terbebas dari bahaya narkotika, mari kita jadikan peringatan HANI tingkat Kota Cilegon tahun 2018 sebagai bentuk komitmen untuk melindungi anak-anak kita secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Yoyo Muhazir sekaligus selaku Kasi Penanganan Konflik pada Kesbangpol Kota Cilegon mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat Kota Cilegon mengenai dampak negatif dari penggunaan narkotika.

“Diadakannya kegiatan ini untuk memperkuat aksi dan kerja sama internasional serta memperkuat antara pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Cilegon,” jelasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini