Beranda Peristiwa Cegah Kecelakaan Libur Nataru, BNN Cilegon Tes Urine Pengemudi Bus

Cegah Kecelakaan Libur Nataru, BNN Cilegon Tes Urine Pengemudi Bus

Petugas BNN Cilegon saat melakukan tes urine kepada para pengemudi di Terminal Merak - Foto istimewa

CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, melakukan tes urine kepada pengemudi bus dan awak kapal di Terminal Terpadu Merak dan Pelabuhan Merak, Sabtu (22/12/2018).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah kecelakaan saat libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) akibat pengaruh barang haram tersebut.

Kepala BNN Kota Cilegon, Asep M Jaelani mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mendukung libur Natal dan tahun baru.





Dimana pihaknya melakukan antisipasi peredaran gelap narkoba yang dimanfaatkan oleh pengedar.

“Kita mengantisipasi para pengemudi dengan awak kapal untuk memastikan bahwa para pengemudi tersebut bersih dari narkoba agar masyarakat yang melaksanakan mudik sampai tujuan aman,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pengemudi agar menjauhi narkoba. Sebab, narkoba dapat membahayakan bila dikonsumsi saat berkendara.

“Baik angkutan darat maupun angkutan laut serta kereta api saat melaksanakan liburan Natal dan tahun baru untuk menjauhi narkoba. Kita harus berani mengatakan tidak terhadap narkoba,” tegasnya.

Dikatakan bahwa dalam tes urine kepada para pengemudi itu pihaknya juga melibatkan berbagai pihak seperti TNI dan Polri. (Man/Red)