Beranda Olahraga Atlet Kontingen Kota Tangerang di POPDA XI Banten Resmi Dilepas

Atlet Kontingen Kota Tangerang di POPDA XI Banten Resmi Dilepas

Atlet yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten

TANGERANG – Pj Walikota Tangerang, Nurdin melepas kontingen atlet yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, di Puspem Kota Tangerang, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan ini, kontingen Kota Tangerang pun ditargetkan mampu menjadi juara umum.

Ketua Kontingen Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Kota Tangerang melibatkan 532 orang. Yaitu, 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Semua sudah dipersiapkan dengan matang, dengan konsep bapak asuh satu OPD satu cabor, diharapkan bisa menjadi teknik kemenangan untuk kontingen Kota Tangerang. Kita targetkan yang terbaik, sebagai tuan rumah harus mampu menjadi juara umum,” ungkap Herman, usai menghadiri upcara pelepasan.

Ia pun mengaku, Kota Tangerang telah mempersiapkan keseluruhannya dengan maksimal. Baik secara kesiapan atlet dengan segala kebutuhannya, kesiapan venue dengan 25 lokasi yang tersebar di Kota Tangerang, hingga proses administrasinya.

“Karena memang, secara penyelenggaraan Kota Tangerang harus sukses. Ya, sukses prestasinya, penyelenggaraannya hingga administrasinya,” tegasnya.

Sementara itu, para atlet mengaku sudah sangat siap menghadapi POPDA XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang. Salah satunya, Gemilang atlet cabor anggar dari SMPN 15 Kota Tangerang yang mengaku, sudah siap bertanding dan meraih medali emas.

“Secara persaingan, wilayah Kota Tangerang Selatan menjadi kontingen yang patut diperhitungkan. Karena, cukup banyak atlet terbaik disana. Tapi, saya yakin saya melalui cabor anggar dapat menyumbang medali emas, karena strategi sudah saya persiapkan berbulan-bulan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan, Seli atlet badminton dari SMPN 16 Kota Tangerang yang menuturkan, siap secara fisik dan mental.

“Saya sudah siap untuk bertanding secara regu maupun perorangan. Saya berlatih rutin sudah tiga bulan terakhir setiap hari dua kali, pagi dan malam. Di samping itu, secara fisik saya imbangi dengan berlatih lari. Semoga hasilnya yang terbaik untuk Kota Tangerang,” harap Seli.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News